Palu

Tingkatkan Reputasi Melalui Publikasi Karya Akademik

Workshop, Unismuh Palu Undang Pakar Jurnal Internasional

PALU EKSPRES, PALU – Dunia akademik tidak terlepas dari yang namanya publikasi ilmiah, misalnya melalui jurnal, lebih khusus lagi jurnal internasional. Dengan banyaknya karya akademik yang terpublikasi, secara otomatis akan menaikkan reputasi, utamanya bagi akademisi yang bersangkutan.

Hal ini disampaikan Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, Dr. H. Rajindra Rum, saat membuka kegiatan Workshop Intensif Publikasi Internasional Bereputasi, yang digelar di aula Rektorat Unismuh Palu, Kamis 13 Juli 2017.

“Seorang akademisi yang karya intelektualnya berhasil menembus jurnal Internasional, secara otomatis akan menaikkan reputasi yang bersangkutan,” jelas Rajindra.

Olehnya, ia mengharapkan melalui kegiatan tersebut, dapat membuka wawasan dan jaringan Internasional bagi para dosen dan pimpinan di lingkup Unismuh Palu, sehingga publikasi karya ilmiyah menjadi lebih mudah.

“Kita harapkan ke depan, Dosen Unismuh Palu banyak menghasilkan karya akademik yang terpublikasi, tidak saja di jurnal-jurnal dalam negeri, tetapi juga jurnal Internasional,” ujarnya lagi.

Menurut Rajindra, mereka yang telah menulis di jurnal, apalagi jurnal bertaraf Internasional, di samping manfaat lainnya seperti untuk kenaikan pangkat, juga berpeluang untuk mendapatkan beasiswa internasional,.

“Jika kita para dosen Unismuh Palu ini, telah menulis di jurnal Internasional, maka otomatis kita telah berpartisipasi dalam komunitas akademik di level global,” lanjutnya.

Pada kegiatan yang diselenggarakan hingga Sabtu 15 Juli 2017 ini, Unismuh Palu menghadirkan narasumber tunggal seorang pakar Jurnal Internasional, yaitu Sekretaris Publication Management Center (PMC) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Muhammad Arsyad Ph.D.

Workshop ini diikuti oleh para Pimpinan Unismuh Palu, para pimpinan Fakultas, serta para ketua lembaga dan para dosen di lingkungan Unismuh Palu. (abr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!