SMKN 1 Donggala Terima Bantuan BI – Palu Ekspres
Pendidikan

SMKN 1 Donggala Terima Bantuan BI

ERAHKAN BANTUAN - Kepala KPw BI Sulteng, Miyono menyerahkan bantuan kepada Kepala SMK 1 Banawa, Selasa 22 Agustus 2017. Foto Humas BI

PALU EKSPRES, DONGGALA – Rangkaian kegiatan HUT RI ke 72 masih dilaksanakan Kantor perwakilan Bank Indonesia (KPw-BI) Sulteng, Selasa 22 Agustus 2017. Kali ini KPw-BI melaksanakan kegiatan bertajuk BI mengajar yang mengambil lokasi di SMK Negeri 1 Banawa Kabupaten Donggala.

Selain memberi materi, KPw-BI Sulteng menyerahkan bantuan penyediaan air bersih senilai Rp40juta kepada pihak sekolah. Kegiatan itu kata Kepala BI Sulteng Miyono adalah program rutin yang diselenggarakan KPW BI Sulteng.

Itu untuk memberikan pemahaman tentang peran BI dalam mengawal perekonomian nasional dan regional. BI kata Miyono memandang kegiatan edukasi merupakan momen yang tepat untuk menjelaskan tugas BI di bidang moneter, stabilitas sistem keuangan dan sistem pembayaran.

Dalam kesempatan itu, Miyono secara khusus mengajak agar seluruh guru dan siswa mulai membiasakan diri untuk bertransaksi secara non tunai, baik dengan kartu debit, kartu kredit dan kartu elektronik (e-money).

Kegiatan edukasi itu mengambil tema “Sepercik Air Sejuta Harapan”, Bank Indonesia memberikan bantuan berupa pengeboran sumur dan pemasangan saluran pipa. Kepala Sekolah SMKN 1 Banawa, Hamka menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas bantuan itu.

Menurutnya kondisi SMK 1 saat ini memang memiliki keterbatasan dalam memenuhi kebutuhan air bersih. “Pasokan air bersih dari pompa saluran air yang dimiliki sekolah hanya mengalir di siang hari dan berhenti di sore hari, padahal sekolah saat ini sudah menerapkan full day school,”sebut Hamka.

Bantuan BI menurutnya akan sangat bermanfaat dalam mendukung proses belajar mengajar guru dan siswa SMKN 1 Banawa.

(mdi/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!