Sambut Bulan Suci Ramadan, IKAGI Gelar Pawai – Palu Ekspres
Daerah

Sambut Bulan Suci Ramadan, IKAGI Gelar Pawai

PALU EKSPRES, PARIMO – Ikatan Keluarga Alumni Alkhairaat Parigi (IKAGI) bersama Komisariat Daerah Alkhairaat (KOMDA) Parigi, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) dan Pengurus Wanita Alkhiraat melaksanakan pawai karnaval menyambut bulan suci Ramadan 1438 H, di Jalur dua depan Kantor Bupati Parimo, Kamis (25/5).

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Sakti Lasimpala yang mewakili Bupati Parimo dalam sambutanya sekaligus melepas pawai karnaval mengatakan,
pawai yang dilaksanakan kali ini merupakan salah satu cara untuk mengingatkan masyarakat dan seluruh umat Muslim, bahwa bulan Suci Ramadan sebentar lagi akan tiba.

Olehnya, diimbau kepada seluruh umat Muslim untuk menunggu dan mengikuti ketetapan Pemerintah tentang awal Ramadan. “Jadikanlah bulan Ramadan ini sebagai wahana pembina kepribadian Muslim yang taqwa dan berakhlakul karima serta menjaga hal-hal yang dapat membatalkan dan mengurangi nilai-nilai ibadah puasa,’’ pesannya.

Kepada masyarakat yang tidak melaksanakan ibadah puasa agar dapat menghormati kaum muslimin yang melaksanakan ibadah puasa selama bulan suci Ramadan. Begitu pula  kepada pemilik rumah makan, warung kopi, pemilik café dan hiburan malam diharapkan untuk menghormati kaum muslimin yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dijajaran pemda Parimo, Kepala Kantor Kementerian Agama Parimo, Ketua PHBI Parimo, tokoh Agama, tokoh Pemuda, tokoh Masyarakat, beserta tokoh Perempuan.

(MG4/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!