Ratusan Obor Warnai Jalanan Kota Palu – Palu Ekspres
Palu

Ratusan Obor Warnai Jalanan Kota Palu

PAWAI OBOR – Suasana pawai obor, yang digelar ratusan umat Islam Kota Palu, saat melintasi jalan Gadjah Mada Palu, Rabu 24 Mei 2017. foto IMAM/PE

PALU EKSPRES, PALU – Ratusan umat Islam kota Palu, menggelar pawai obor, untuk menyambut bulan Ramadan 1438 H. Ratusan obor oleh umat Islam tersebut, dibawa berjalan kaki dari Masjid Raya Baiturrahman Lolu, melalui beberapa jalan utama, menuju Masjid Agung Darussalam Palu, pada Rabu 24 Mei 2017 malam.

Setelah tiba di Masjid Agung, para peserta aksi kemudian mengikuti Tablig Akbar serta doa bersama, yang dipimpin tokoh Front Pembela Islam (FPI) Kota Palu, Habib Hasan Al-Habsyi.

Dalam tausyiahnya, Habib Hasan menyebut, pawai obor yang diikuti oleh ratusan umat Islam tersebut, merupakan salah satu bentuk memuliakan bulan Ramadan. Selain itu, aksi pawai obor tersebut, adalah bentuk kegembiraan umat Islam, dalam menyambut bulan Ramadan.

Olehnya, dia berharap agar pemerintah daerah, baik pemerintah Kota Palu maupun Pemerintah Provinsi Sulteng, untuk dapat menjadikan kegiatan pawai obor, menjadi kegiatan rutin tahunan, dalam menyambut bulan Ramadan.

“Ini saya minta, kepada pemerintah daerah, untuk dijadikan suatu agenda rutin tiap tahunnya. Begitu banyak antusias masyarakat kita yang turun, untuk menyatakan kepada dunia, bahwa masyarakat Sulteng eksis, di dalam menyucikan bulan Ramadan,” ujar Habib Hasan.

Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Sulteng, Muh. Arif Latjuba, yang turut hadir dalam Tablig Akbar tersebut, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi pemerintah, terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut, sebagai syiar dalam menyambut bulan Ramadan 1438 H.

“Saya cuma mengingatkan, karena kita sudah berkomitmen kuat, kita sudah rayakan dengan pawai obor serta tablig akbar, mari kita sama-sama tunjukkan, bahwa kita benar-benar umat Muslim yang taat, dan benar-benar menjalankan ibadah puasa, serta ibadah-ibadah lainnya dengan khusyuk dan mendapat rahmat dari Allah SWT. Berikan contoh kepada umat-umat lainnya,” kata Arif, yang mewakili kehadiran Gubernur Sulteng.

Arif juga mengajak kepada seluruh pemerintah daerah, baik di Kota maupun di seluruh Kabupaten, untuk bersama-sama menciptakan kedamaian, serta ketertiban selama bulan Ramadan 1438 H.

Selain dihadiri pejabat Pemprov, Tablig Akbar usai pawai obor tersebut, juga dihadiri Sekretaris Kota Palu, Asri, yang mewakili kehadiran Wali Kota Palu.

(abr/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!