Ratna Dewi Pettlaolo Dilantik Bersama 11 Anggota KPU dan Bawaslu – Palu Ekspres
Nasional

Ratna Dewi Pettlaolo Dilantik Bersama 11 Anggota KPU dan Bawaslu

SAH - Ratna Dewi Pettalolo membubuhkan tandatangan sesaat setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Selasa 11 April 2017. Foto Bey Machmudin

PALU EKSPRES, JAKARTA – Ratna Dewi Pettalolo akhirnya dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Selasa 11 April 2017. Dewi Pettalolo dilantik bersama empat komisioner Bawaslu lainnya, masing-masing. Mochammad Afifudin, Rahmat Bagja, Abhan, dan Fritz Edward Siregar.

Pelantikan kelimanya  didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 44 Tahun 2017.  Dalam kesempatan yang sama, Presiden Joko Widodo juga melantik dan mengambil sumpah tujuh anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk masa jabatan tahun 2017-2022 dan lima anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) untuk masa jabatan tahun 2017-2022.

Sejumlah anggota KPU yang dilantik tersebut ialah Pramono Ubaid Tanthowi, Wahyu Setiawan, Ilham Saputra, Hasyim Asy’ari, Viryan, Novida Ginting Manik, dan Arief Budiman.

Ketujuh orang tersebut dilantik sebagai anggota KPU dengan berdasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 43 Tahun 2017.

Acara pelantikan ditutup dengan pemberian ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk kemudian diikuti oleh para tamu undangan yang hadir.

(Bey Machmudin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!