Program SIMPATIQ Akan Disinkronkan dengan Magrib Mengaji – Palu Ekspres
Agama

Program SIMPATIQ Akan Disinkronkan dengan Magrib Mengaji

SERIUS MENGAJI – Para siswa madrasah, serius membaca Alquran, pada kegiatan launching program SIMPATIQ, beberapa waktu lalu. foto IMAM/PE

PALU EKSPRES, PALU – Program Siswa Madrasah Pecinta Tilawatil Quran (SIMPATIQ), yang digagas oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulteng, telah di-launching berkaitan dengan peringatan HUT ke-53 Provinsi Sulteng, akhir pekan lalu.

Terkait penerapan program tersebut, menurut Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Palu, Muhammad Fadli, pihaknya akan menyinkronkan dengan program Magrib Mengaji, yang telah dicanangkan sebelumnya oleh Kemenag.

“Jadi, untuk program SIMPATIQ, nanti kita juga akan dorong para siswa, untuk aktif di Masjid-masjid pada waktu antara Magrib dan Isya,” ujar Muhammad Fadli, usai mengikuti acara launching SIMPATIQ, di Masjid Agung Darussalam, akhir pekan lalu.

Menurutnya, program SIMPATIQ dan Magrib mengaji, memiliki keterkaitan yang baik, agar kedua program tersebut, dapat berjalan dengan maksimal.
“Sejauh ini, untuk Magrib mengaji masih belum maksimal, dengan adanya SIMPATIQ, semoga ini bisa kita lebih maksimalkan,” lanjutnya.

Ia juga menegaskan, saat ini sejak sebelum di-launching program SIMPATIQ, di madrasah yang dipimpinnya, telah  menerapkan program membaca Alquran bagi para siswa, sebelum melaksanakan kegiatan belajar mengajar tiap harinya.

“Kita sudah terapkan (membaca Alquran di sekolah tiap hari-red). Tentunya, dengan adanya SIMPATIQ, ini kita bisa tingkatkan lagi ke depannya,” tandasnya.

(abr/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!