Pesan Wabup Parimo untuk Peserta Diklatpim IV – Palu Ekspres
Daerah

Pesan Wabup Parimo untuk Peserta Diklatpim IV

PENYEMATAN- Wakil Bupati Parigi Moutong (Parimo) menyematkan tanda kepesertaan kepada salah seorang peserta Diklatpim IV di aula lantai II Kantor Bupati Parimo, Selasa 4 April 2017. Foto ACO DIRA

PALU EKSPRES, PARIMO – Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Tengah meyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV tahun 2017 di aula lantai II Kantor Bupati Parimo, Selasa 4 April 2017.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong H. Badrun Nggai SE, yang dihadiri Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Tengah Drs. Rifailof.

Diklat angkatan Ke-52 berlangsung 98 hari dimulai pada tanggal 4 April 2017 sampai dengan 19 Juli 207 yang diikuti 30 orang peserta, dengan rincian laki-laki 12 orang dan perempuan 18 orang.Seluruh peserta adalah  pejabat pengawas yang berasal dari lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong.

Adapun tenaga pengajar atau Widyaiswaranya, berasal  dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia  Provinsi Sulawesi Tengah, Pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Parimo, pakar, praktisi serta narasumber lainnya.

Wabup Badrun Nggai dalam sambutannya berharap Diklatpim ini merupakan tempat belajar dan mengolah kemampuan agar memiliki kompetensi kepemimpinan operasional,  yaitu kemampuan membuat perencanaan kegiatan instansi secara teknis.

“Ikutilah diklat ini dengan sebaik-baiknya bukan hanya sekedar prasyarat saudara menduduki jabatan saja namun ini adalah proses belajar mengajar untuk membentuk mentalitas kepemimpinan yang inovatif dan berwawasan ke depan. Selain itu esolon IV adalah ujung tombak karena eselon IV yang paling terdekat dengan staf dan memonitor stafnya,” imbuhnya.

Selain itu,  Wabup berpesan agar menggunakan kesempatan saat mengikuti diklat ini dengan mengikuti kurikulum seoptimal mungkin dengan bersikap proaktif dengan penuh kedisiplinan serta ketekunan.

“Manfaatkan setiap waktu dan kesempatan yang tersedia untuk menyerap ilmu dan keterampilan yang diberikan oleh para instruktur sehingga nantinya saudara memiliki kinerja yang baik dalam melaksanakan tugas pokok fungsi dan tanggungjawab jabatan,” tegasnya.

Wabup juga mengimbau agar membangun pola kebiasaan dan budaya kerja yang baru yang lebih profesional dari sebelumnya, serta membangun kekompakan di unit kerja masing-masing.

(humas pemkab parimo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!