Penerimaan Jurusan Dilaksanakan Dalam Kampus – Palu Ekspres
Pendidikan

Penerimaan Jurusan Dilaksanakan Dalam Kampus

Prof. Dr. Jayani Nurdin

PALU EKSPRES, PALU – Usai pelaksanaan Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Universitas Tadulako (Untad), baik di lingkungan Universitas maupun di tiap Fakultas, biasanya para mahasiswa baru (maba), mulai bersiap untuk mengikuti kegiatan penerimaan maba di masing-masing jurusan.

Terkait hal ini, Wakil Rektor Untad bidang Kemahasiswaan, Prof. Dr. Jayani Nurdin menyebutkan pihaknya akan mengizinkan pelaksanaan kegiatan tersebut, dengan syarat harus digelar di dalam lingkungan kampus Untad. Hal ini dilakukan, untuk meminimalisir terjadinya hal-hal negatif seperti kekerasan, terhadap para maba.

“Ini yang kita jaga, karena penerimaan jurusan ini agak rawan, kadang mereka membuat kegiatan itu di luar kampus. Kami sudah sepakat kemarin, bahwa semua kegiatan himpunan dan jurusan itu, harus dilaksanakan di dalam kampus, nanti diizinkan mereka nginap di dalam kampus, ini juga memperkecil kemungkinan negatif,” kata Prof. Jayani, di ruang kerjanya, Kamis 24 Agustus 2017.

Prof. Jayani mengingatkan, pihak Kementerian Ristek Dikti telah mewanti-wanti, bahwa seluruh proses penerimaan maba tidak boleh terjadi keributan dan hal-hal sejenisnya. Jika hal tersebut terjadi, maka Rektor yang bertanggung jawab penuh. Olehnya, ia menekankan bahwa pihak kampus akan berupaya agar hal-hal tersebut tidak terjadi.

Untuk pelaksanaan penerimaan maba di tingkat Jurusan, Prof. Jayani menekankan kembali, bahwa pelaksanaannya akan diserahkan ke masing-masing jurusan, dan pihak Universitas memberikan batas waktu pelaksanaan kegiatan tersebut, hingga akhir bulan Agustus 2017.

“Kita berikan batas waktu pelaksanaan hingga akhir Agustus, karena awal September sudah mulai masuk kuliah. Yang bertanggung jawab adalah masing-masing Ketua Jurusan, dan jelas secara struktur kami tetap mengawasi, tapi Ketua Jurusan itu langsung terlibat di dalamnya,” pungkasnya.

(abr/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!