Pemprov Siapkan 487 Kursi Gratis Mudik Lebaran, Begini Cara Daftarnya – Palu Ekspres
Daerah

Pemprov Siapkan 487 Kursi Gratis Mudik Lebaran, Begini Cara Daftarnya

Kadishub Sulteng Abdul Haris Renggah menjelaskan program mudik gratis 2017. foto HAMDI ANWAR/PE

PALU EKSPRES, PALU – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menyediakan 487 kursi gratis moda angkutan darat bagi pemudik idul fitri 1438 hijriyah tahun 2017.

Dishub melibatkan sedikitnya sembilan perusahaan otobus (PO) wilayah Sulteng dengan 58 armada dalam program mudik gratis ini. Seluruh biaya transportasi bagi 487 Pemudik akan ditanggung Pemprov Sulteng.

Kepala Dishub Sulteng, Abdul Haris Renggah menyebut sesuai kesepakatan, seluruh PO yang menjadi mitra dalam program ini bersedia menurunkan nilai tarif angkutannya sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah.

“Jadi kami yang membayar tarifnya ke PO. Tarifnya turun tidak seperti hari biasa,”jelas Haris, Jumat 26 Mei 2017 di kantornya. Selain ditanggulangi pemerintah, program ini juga dibantu Bank Sulteng. Bank plat merah ini menanggung sedikitnya 8 armada untuk mudik gratis.

Layanan mudik gratis mengambil rute Palu menuju tujuh kabupaten. Yakni Kabupaten Poso, Banggai, Morowali, Morowali Utara, Tojo Una-Una, Tolitoli dan Kabupaten Buol.
Haris menjelaskan, program mudik gratis ini memprioritaskan keluarga kurang mampu, mahasiswa dan pelajar.

Yang ingin mendapat layanan bisa langsung mendaftarkan diri langsung di kantor Dishub Sulteng Jalan Kartini Palu.

Pendaftaran dibuka mulai hari ini hingga 21 Juni 2014 atau H min 4 lebaran idul fitri. Mahasiswa dan pelajar harus membawa serta kartu identitas keterangan kuliah dan belajar saat mendaftar. Sedangkan masyarakat yang kurang mampu harus disertai surat keterangan tidak mampu dari kelurahan.

“Ada posko yang kami buat untuk pendaftaran ini di kantor Dishub,”jelasnya.

Prev1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!