Daerah

Paspor JCH Sulteng Hampir Rampung

Empat orang JCH yang wafat merupakan JCH asal Kota Palu dua orang, lalu dari Kabupaten Banggai dan Morowali masing-masing satu orang.

Kepala Seksi Informasi Haji Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng, H. Arifin

PALU EKSPRES, PALU – Pelaksanaan ibadah haji tahun 2017 semakin dekat. Terkait hal ini, salah satu persyaratan administrasi, yakni paspor para Jamaah Calon Haji (JCH) asal Sulteng hampir rampung.

Kepala Seksi Informasi Haji Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng, H. Arifin menyebutkan, urusan paspor para JCH asal Sulteng telah hampir seratus persen diselesaikan, dan sedang menunggu proses pembuatan Visa di Pusat.

Bahkan, lanjut Arifin, saat ini pengurusan Visa salah satu kelompok terbang (kloter), yakni kloter 5 telah selesai di Pusat.

“Sebenarnya semua Paspor jamaah kita, sudah berada di Pusat. Cuma belakangan ada yang wafat empat orang, jadi saat ini cadangannya sedang dalam proses melengkapi berkas mereka,” ujar Arifin, sat ditemui, Rabu (12/7).

Empat orang JCH yang wafat tersebut, merupakan JCH asal Kota Palu dua orang, lalu dari Kabupaten Banggai dan Morowali masing-masing satu orang.

JCH reguler asal Sulteng yang akan berangkat haji pada tahun ini sejumlah 1.983 orang. Jumlah ini masing-masing terdiri dari Kota Palu 771 orang, Kabupaten Donggala 156 orang, Kbupaten Tolitoli 234 orang, Kabupaten Poso 43 orang, Kabupaten Parigi Moutong 140 orang, Kabupaten Banggai 190 orang, Kabupaten Buol 34 orang, Kabupaten Morowali 109 orang, Kabupaten Tojo Unauna 43 orang, Kabupaten Sigi 155 orang dan Kabupaten Banggai Kepulauan 78 orang.

Untuk pemberangkatan Jamaah Haji tahun ini, pembagian jumlah jamaah tiap kloter akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya tiap kloter diisi oleh 360 jamaah, maka di tahun ini akan diisi oleh 455 jamaah.

Akibat pembaruan ini, Jamaah Haji asal Sulteng terbagi dalam empat kloter penuh, yaitu kloter 5, 6, 7 dan 8. Sementara kurang lebih 200 jamaah sisanya, akan bergabung pada kloter 9 asal Provinsi Kalimantan Timur.

(abr/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!