Pasangan SABAR Ditinggal Jasmera – Palu Ekspres
Daerah

Pasangan SABAR Ditinggal Jasmera

Ketua Lembaga Jasmera M. Safi,i Damar (Baju Putih) yang didampingi Wakil Ketua Arifin Gaib. Foto usai konferensi pers di salah satu Cafe di Parigi, Jumat (20/10/2017) sore FOTO : ASWADIN/PE

PALU EKSPRES, PARIGI – Lembaga Jaringan Sahabat Muda Rakyat (Jasmera) resmi menarik dukungan politiknya terhadap salah satu pasangan bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Parimo, Samsurizal Tombolotutu dan Badrun Nggai ( SABAR) jilid II, setelah menyatakan sikap melalui konferensi pers di salah satu cafe di Parigi, Jumat (20/10) sore.

Ketua lembaga Jasmera M Safi,i Damar yang didampingi Wakil Ketuanya Arifin Gaib mengatakan, bahwa awalnya lembaga Jasmera ini didirikan dengan tujuan sebagai lembaga sosial kontrol pemerintah, utamanya terkait hak-hak dasar masyarakat.

“Lembaga ini terdiri dari orang-orang yang memiliki kepedulian terhadap daerah ini, utamanya dalam memperjuangkan pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan bagi masyarakat,” jelasnya.

Dikatakannya, bahwa jasmera sebelumnya sempat menjadi salah satu organ pemenangan pasangan balon Bupati dan Wakil Bupati, yakni SABAR jilid II, serta berubah dari Jaringan Sahabat Muda Rakyat menjadi Jaringan Sabar Merakyat, dengan tujuan agar apa yang menjadi cita-cita dari Jasmera bisa tercapai.

“Karena ini sudah kita coba lewat aksi unjuk rasa, tetapi menurut kami kurang efektif, sehingga kami mencoba untuk realistis dan menyatu dengan satu kekuatan politik,” terangnya. Menurut Apik sapaan akrabnya, saat ini Jasmera sudah kembali ke awal pada saat didirikan, yakni untuk menjadi suatu lembaga independen. Hal itu terjadi karena adanya upaya-upaya pergerakan yang dilakukan pihaknya untuk mewujudkan cita- cita dari Jasmera terkesan mengalami kendala.

Sehingga kata dia, pihaknya mengambil langkah untuk mengembalikan Jasmera pada tujuan awal didirikan. “Tetapi seiring dengan berjalannya waktu kurang lebih delapan atau sembilan bulan, lembaga jasmera ini murni difungsikan sebagai organ politik semata dalam rangka mensukseskan ambisi dari pasangan Balon tersebut,”jelasnya.

Prev1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!