Daerah

Oknum PNS Kepergok Mesum, Begini Respon Bupati

“Senin nanti keputusannya, kita tunggu hari Senin saja,”

PALU EKSPRES, LAMPUNG — Sanksi tegas akan dijatuhkan kepada dua oknum pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Daerah Lampung Selatan (Lamsel). Hal ini dilakukan akibat mereka kepergok berbuat mesum beberapa waktu lalu.

Sanksi tegas itu akan diberikan sebab kata Bupati Lampung Zainudin Hasan, moral seorang pejabat harus dijaga dengan baik karena sebagai contoh tauladan kepada masyarakat.

“Kami akan memprosesnya Senin (3/7). Nanti langsung saya copot jabatannya,” ungkap Zainudin Hasan seperti dilansir Radar Lampung (Jawa Pos Group) hari ini.

Untuk proses hukum, sambung Zainudin, pihaknya menyerahkan kepada aparat penegak hukum. Hal ini agar tidak ada lagi pejabat yang melakukan aksi mesum kepada pegawai lain.

“Polisi harus proses secara hukum lebih lanjut, agar ada efek jera terhadap keduanya,”ujarnya.

Terpisah, Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Lamsel, Akar Wibowo membenarkan ada oknum pegawai PNS Lamsel yang tertangkap mesum diwilayah Bandarlampung.

Sehingga dirinya diperintahkan untuk mengumpulkan seluruh KUPT Pemkab Lamsel pada hari senin (3/7).

“Iya, saya juga diperintahkan untuk mengumpulkan seluruh KUPT di lapangan korpri Pemkab Lamsel terkait masalah itu, Senin seluruh KUPT dikumpulkan,” ungkap Akar wibowo, kemarin (1/7).

Namun, dirinya belum mengetahui apa hukuman yang akan diberikan terhadap dua pegawai itu.

“Senin nanti keputusannya, kita tunggu hari Senin saja,” pungkasnya.

(jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!