Seleb

Mengungkap Cerita di Balik Iklan Norak Indoeskrim yang Bikin Heboh Dunia Maya

Dengan memilih konsep drama kolosal, dia ingin menawarkan nostalgia. Namun, Dimas menambahkan elemen surprise. Misalnya, memasukkan ponsel dan GPS.

PALU EKSPRES, JAKARTA – Sepekan terakhir, warganet dan pengguna media sosial dihebohkan iklan es krim yang jayus dan konyol. Iklat tersebut semakin viral setelah masuk Instagram situs humor 9gag.

Dimas Djayadiningrat, sutradara iklan itu, tidak menyangka karyanya jadi sepopuler sekarang.

Iklan tersebut menggabungkan semua elemen jayus di dunia. Yakni, sinetron legenda kolosal era 90-an dengan efek visual jelek, lengkap dengan setting kerajaan, adegan laga, dialog superdramatis, hingga kendaraan elang raksasa.

Setting tradisional itu digabungkan dengan benda-benda kekinian seperti smartphone (iPhone dengan case ukiran emas segede talenan), GPS (yang bisa ngomong: ”You are on the fastest route despite usual traffic”), hingga freezer berisi es krim.

Sejak diunggah di Instagram 9gag pada Sabtu (8/7), iklan tersebut ditonton 10,1 juta kali, sedangkan di Facebook ditonton 7,4 juta kali.

9gag memberinya caption: 100% Indonesian Masterpiece. Di kanal YouTube resmi Indoeskrim Nusantara, versi lengkapnya yang berdurasi tiga menit tersebut ditonton 1,3 juta kali.

Ternyata sutradara Dimas Djayadiningratlah yang berada di belakang iklan lucu Indoeskrim Nusantara itu. Meski menggarapnya dengan serius, Dimas terkejut juga karyanya menjadi sangat viral.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!