Longki Lantik Pengurus DPC Gerindra Touna – Palu Ekspres
Daerah

Longki Lantik Pengurus DPC Gerindra Touna

Ketua DPD Gerindra Sulteng, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si saat melantik pengurus DPC Gerindra Touna. foto YAHYA LAHAMU/pe

PALU EKSPRES, AMPANA – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Tojo Una-una (Touna), Minggu (22/10) malam.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Touna yang sebelumnya dijabat oleh Polian Rungge berpindah tangan kepada Samsurijal Labatjho.

Ketua DPD Gerindra Sulteng, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si dalam sambutannya berharap kepada Ketua DPC Gerindra Touna, Samsurijal agar bekerja dengan betul-betul membantu masyarakat Kabupaten Touna.

“Pengurus yang baru ini harus bisa bersinergi dengan semua pihak, agar Gerindra bisa membuktikan keberadaannya mampu turut membangun Kabupaten Touna menjadi lebih baik lagi,” harap Longki.

Dia menyadari bahwa tantangan DPC Gerindra Touna kedepan akan semakin berat, karena Gerindra hanya mendapatkan 3 kursi di DPRD Touna.

“Namun, dengan kerja keras seluruh pengurus DPC Gerindra Touna, diharapkan bisa memenangkan pemilu 2019,” harap Longki.

Sementara itu Ketua DPC Gerindra Touna, Samsurijal Labatjho kepada wartawan mengatakan, setelah dirinya dilantik, telah mempunyai program kerja yaitu melakukan konsolidasi sampai dengan ke tingkat ranting.

“Penyempurnaan kembali struktur-struktur partai Gerindra sampai di tingkat desa dan kelurahan. Hal ini perlu dilakukan karena sekarang ini sudah banyak pengurus-pengurus yang sudah berpindah partai, meninggal dunia dan sebagainya,” ujarnya.
Dia juga mengatakan, momen konsolidasi ini juga akan dimanfaatkan konsolidasi Prabowo memperkenalkan kepada masyarakat bahwa Gerindra mempunyai calon Presiden, yakni Prabowo Subianto.

“Terkait target kursi di DPRD Touna pada Pileg 2019, minimal 6 kursi. Rasa optimis dengan menambah kursi dari 3 kursi menjadi 6 kursi, karena caleg-caleg yang bertarung pada Pileg 2019 nanti dapat bersaing dengan partai-partai yang lain,” kata Ijal sapaan Ketua DPC Gerindra yang baru dilantik itu.

Ijal berharap kepada seluruh pengurus yang baru dilantik untuk memanfaatkan sebagai wadah berhimpun dan melaksanakan tugas yang telah diberikan oleh pak Prabowo sebagai pengurus DPC Gerindra Kabupaten Touna.

(mg3/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!