Nasional

Liburan di Bali, Rombongan Obama Bawa 12 Mobil

Karena ini adalah agenda liburan, Obama menolak pengawalan wah yang disiapkan pihak Indonesia.

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama saat disambut Gubernur Bali Made Mangku Pastika (Istimewa)

PALU EKSPRES, DENPASAR – Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) atau Presiden Amerika ke-44 Barack Obama kembali datang ke Bali. Kali ini kedatanganya untuk berlibur bersama keluarga. Rencananya, Obama dan rombongan akan menginap di Four Seasons Resort Bali, Sayan, Ubud, Gianyar mulai Jumat (23/6) hingga Rabu (28/6).

Karena ini adalah agenda liburan, Obama menolak pengawalan wah yang disiapkan pihak Indonesia. Menurut jadwal, rombongan Obama langsung menuju Ubud, Gianyar untuk menginap di Four Seasons Resort Bali, Sayan, setelah mendarat akan mendarat di Bandara Ngurah Rai, Bali.

Informasi yang dirangkum Bali Express (Jawa Pos Group), Obama datang bersama keluarga, termasuk di dalamnya saudara tiri (beda ayah) Obama yang adalah orang Indonesia, yaitu Soetoro Maya Kasandra.
Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama saat mendapat di Bandara Ngurah Rai, Bali

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama saat mendapat di Bandara Ngurah Rai, Bali (Istimewa)

Dalam kunjungan kali ini, Obama menolak pangawalan yang super ketat yang disiapkan Indonesia. Keinginannya itu juga sudah disampaikan secara resmi kepada pemerintah Indonesia.

Yang jelas, meski sudah tidak menjabat orang nomor satu di Amerika Serikat, dia tetap akan membawa banyak logistik. Obama akan membawa, 12 mobil atau setengah dari standar pengamanan secret service pemimpin negara Amerika.

Jika mengacu pada standar pengamanan secret service, sebenarnya pengawalan mobil adalah 24 mobil. Dengan dua mobil sama, salah satunya berisi Presiden.

Pengawalan 24 mobil ini digunakan Obama saat ke Bali tahun 2011. Saat itu Obama menggunakan mobil super canggih, kuat bahkan anti ledakan senjata pelontar roket Basoka. Mobilnya dulu adalah jenis Cadillac dari Limousine yang kerap disebut “The Beast”.

Untuk kedatangan Obama kali ini belum jelas mobilnya. “Yang jelas dia membawa 12 mobil dari negaranya. Namun jenisnya belum pasti,” ujar sumber koran ini.

Obama disebutkan akan menggunakan pesawat, Western Air Charter, Inc. DBA Jet Edge, Glf 5, N50JE. Dengan jumlah rombongan keluarga 12 orang. Mulai Barack Obama, Natasha Marian Obama, Michelle Obama, dan Malia Ann Obama. Ada juga Arevalo Alex David, Breckenridge Anita Jean Decker, Clayton Chynna Yromedywris, Gar Yeung Konrad, Hoyles Katina Latrelle, Naila Ang Suhalia Kala, Pruett Joshua David, Maya Soetoro Kasandra, Taylor Allen Antonio dan Yan Song Savita Lola.

Rombongan keluarga Obama ini akan berada di Bali mulai Jumat 23 Juni sampai Rabu 28 Juni. Kemudian kunjungan akan dilanjutkan ke Jogjakarta pada 28 Juni sampai 30 Juni 2017, selanjutnya akan ke Jakarta pada 30 Juni sampai 2 Juli tahun 2017.

(art/yes/nas/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!