Konsumsi Makanan Ini Seperti Menanam Bom Waktu Dalam Tubuh – Palu Ekspres
Kesehatan

Konsumsi Makanan Ini Seperti Menanam Bom Waktu Dalam Tubuh

PALU EKSPRES, JAKARTA – Defisiensi nutrisi atau kekurangan gizi tidak dipungkiri adalah salah pemicu penyakit kardiovaskuler. Sebab itu, pintar dalam memilih konsumsi makanan adalah salah satu kunci hidup sehat.

Sebaliknya, mengkonsumsi jenis makanan yang asin, dalam hal ini tinggi akan kandungan sodium, sama saja seperti menyimpan bom waktu yang dapat meledak setiap saat.

Berikut beberapa makanan populer yang biasa Anda konsumsi yang sadar atau tidak Anda sadari mengancam kelangsungan hidup Anda:

1. Kentang goreng
Pada satu porsi french fries terdapat setidaknya 270 mg sodium dan 19 gram lemak. Asupan berlebih dari sodium dapat menyebabkan penumpukan air dan bertambahnya berat badan anda.

2. Ramen
Satu bundel mie ramen setidaknya mengandung 14 gram lemak dan 1.580 mg sodium. Itu angka yang tidak sedikit.

3. Pizza
Grocery Manufacturers Association telah memastikan bahwa pizza, terlebih pada pizza cheddar dan daging, mengandung akan sodium, yang ketika dikonsumsi dalam jumlah berlebih, dapat membahayakan kesehatan anda.

4. Daging merah
Berhati-hatilah dengan junk food dan transfat yang berbasis daging merah. Terlalu banyak mengkonsumsinya dapat merusak jantung dan pembuluh darah vena.

5. Donat
Meski nikmat, donat penuh dengan kalori dan lemak. Satu buah donat biasanya mengandung 200 kalori dan 12 gram lemak.

6. Biskuit kaleng
Kaleng biskuit biasanya menggunakan zat tertentu dan dibumbui secara berlebihan. Ketika anda membeli biskuit kaleng, perhatikan label, pilih yang mengandung sodium dalam kadar yang rendah.

(ruf/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!