Kesehatan

Jangan Sepelekan Perubahan pada Mata

Selain menjadi buram, anda akan mendapati diri anda kesulitan melihat di malam hari atau dalam keadaan rendah cahaya.

PALU EKSPRES, JAKARTA – Seiring bertambahnya usia, maka fungsi indera pengelihatan Anda akan berangsung menurun. Namun tidak banyak yang menyadari bahwa pengelihatannya mulai berkurang hingga semuanya terlambat.

Sebab itu, penting bagi Anda untuk mewaspadai perubahan yang terjadi pada mata jika tidak ingin menyesal di kemudian hari. Berikut perubahan yang perlu Anda waspadai terkait kesehatan mata Anda seperti diambil dari WebMD:

1. Mata mendadak buram
Sudden Blurry Vision
Menurunnya pengelihatan yang terjadi secara mendadak bisa disebabkan oleh adanya aliran darah menuju mata dan otak. Penanganan medis yang cepat dapat mencegah kerusakan yang lebih luas dan bahkan menyelamatkan nyawa anda. Dalam kasus lain, hal ini bisa menjadi pertanda serangan stroke penyebab migran.

2. Pengelihatan menurun
Salah satu penyebab menurunnya pengelihatan seseorang adalah karena diabetes. Jika tidak ditangani secara tepat anda dapat menderita diabetic retinophaty yang disebabkan oleh bocornya darah dan cairan lain pada pembuluh darah pada area mata.

Selain menjadi buram, anda akan mendapati diri anda kesulitan melihat di malam hari atau dalam keadaan rendah cahaya. Untuk mengatasi ini, dokter biasanya akan melakukan operari laser untuk menutupi kebocoran. Efek samping dari operasi ini berdampak pada pengelihatan samping mata, namun menyelamatkan pengelihatan sentral mata.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!