Inggris Mundur dari Piala Sudirman 2017, Alsannya… – Palu Ekspres
Olahraga

Inggris Mundur dari Piala Sudirman 2017, Alsannya…

PALU EKSPRE, JAKARTA – Pembagian grup Piala Sudirman 2017 terpaksa berubah menyusul mundurnya Inggris dari keikutsertaan. Posisi Inggris akan digantikan oleh Jerman. Sementara, posisi yang ditinggal Jerman akan diisi Selandia Baru.

BWF selaku Induk Olahraga Bulu Tangkis Dunia langsung merilis drawing dan jadwal terbaru turnamen beregu campuran yang akan berlangsung di Gold Coast, Australia pada 21-28 Mei ini. Sebelumnya, Inggris berada satu grup dengan Jepang dan Malaysia.

Seperti diberitakan di laman resmi Piala Sudirman 2017, Posisi Inggris di Grup 1C akan digantikan oleh Jerman, sedangkan tempat Jerman di Grup 2A akan digantikan oleh Selandia Baru.
Pembagian grup dan jadwal Piala Sudirman 2017 mengalami sedikit perubahan menyusul mundurnya Inggris.

Pembagian grup dan jadwal Piala Sudirman 2017 mengalami sedikit perubahan menyusul mundurnya Inggris.

Inggris sendiri memutuskan mundur dari Piala Sudirman 2017 menyusul kebijakan pemerintah setempat yang menghentikan pendanaan terhadap 7 olahraga Olimpiade, termasuk bulu tangkis, sejak Februari lalu.

Padahal, semula Inggris diperkirakan bisa memberi kejutan mengingat olahraga bulu tangkis di sana yang tengah menggeliat. Sebelumnya, ganda putra Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge berhasil membuat kejutan dengan meraih medali perunggu di pentas Olimpiade Rio De Janeiro 2016.

(ira/JPG/PE)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!