Inalillahi, Puluhan Karyawan Yamaha Terkapat Disambar Petir – Palu Ekspres
Daerah

Inalillahi, Puluhan Karyawan Yamaha Terkapat Disambar Petir

PALU EKSPRES, KARAWANG – Sejumlah karyawan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tersambar petir saat bermain sepak bola di lapangan Karawang Internasional Industry City (KIIC) Desa Sukaluyu, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang, Jabar, Kamis (27/4).

Kabag Humas Polres Karawang Ajun Komisaris (AK) Marjani menjelaskan, sore itu puluhan karyawan PT YIMM sedang menggelar kompetisi sepak bola antardivisi.

Pertandingan sepakbola terus berjalan meski hujan mengguyur disertai petir terjadi di kawasan tersebut.

Menurut Marjani, dari keterangan para saksi, di tengah pertandingan berjalan, tiba-tiba kilatan petir yang diiringi dentuman suara keras menyambar ke arah lapangan sepakbola.

“Menurut keterangan saksi, saat itu cahaya kilat dan petir dengan suara yang keras datang ke tengah lapangan. Di mana saat itu terdapat puluhan orang dari kedua tim tengah bermain sepak bola,” kata Marjani, Jumat (28/4).

Begitu petir menyambar, kata dia, belasan pemain di dalam lapangan tergeletak. Teman-teman korban yang melihat kejadian tersebut pun segera melakukan pertolongan.

Dari kejadian tersebut, satu orang meninggal dunia yakni Eris Jaenudin (30), warga Perumahan Kondang Asri, Blok E Nomor 6 Desa Kondangnya, Kecamatan Klari. Sementara sebanyak 12 orang mengalami luka bakar.

“Para korban selamat segera dilarikan ke rumah sakit Mandaya dan masih dalam perawatan,” ucapnya, seperti diberitakan Pasundan Ekspres (Jawa Pos Group).

Marjani mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada ketika di lapangan terbuka dengan kondisi hujan yang disertai petir terus mengguyur Karawang.

(aef/din)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!