Daerah

Gubernur Resmikan Gereja Toraja Luwuk

Bupati berharap masyarakat Toraja selalu menjaga kebersamaan dan kerukunan anatar dan inter umat beragama.

RESMI - Gubernur Longki Djanggola bersama Ketua Pentahbisan Gereja Toraja Jemaat Tongkonan Madatu, Drs, Benyamin Pemdatu saat meresmikan Gereja Toraja di Luwuk. foto HUMAS

PALU EKSPRES, LUWUK – Gereja Toraja Jemaat Tongkonan Madatu – Luwuk Banggai, kini bisa mempunyai rumah ibadah yang refresentatif. Peresmian gereja baru tersebut dilakukan oleh Gubernur Sulteng Longki Djanggola pada kunjungan kerjanya baru-baru ini di daerah itu.

Ketua Pentahbisan Gereja Toraja Jemaat Tongkonan Madatu, Drs, Benyamin Pemdatu, mengaku bersyukur atas kehadiran gubernur untuk meresmikan penggunaan gereja yang dibangun selama sepuluh tahun tersebut.

Peletakan batu pertama dilaksanakan pada 7 juli 2007 sedangkan peresmiannya bertepatan HUT Kabupaten Banggai, 8 Juli 2017. Total anggaran sebsar Rp 2,7 miliar. Ketua Jemaat Petrus Tangkedo, mengatakan, pembangunan terwujud dengan dorongan dan andil besar para pendahulu.

Bupati Banggai, Erwin Yatim, meyampaikan rasa bangga kepada masyarakat Toraja yang telah banyak memberikan sumbangsih terhadap pembangunan Kabupaten Banggai. Bupati berharap masyarakat Toraja selalu menjaga kebersamaan dan kerukunan anatar dan inter umat beragama.

Gubernur Longki Djanggola memberi apresiasi kepada masyarakat Toraja yang mampu membangun gereja yang megah. Ia berpesan masyarakat selalu menjungjung tinggi kebersamaan dan toleransi antarwarga.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sulteng Longki Djanggola, didampingi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan , Elim Somba, Staf Ahli Bidang Pembangunan, Rusdi Rioeh, Karo Adm Pembangunan Yanmart Nainggolan, Karo Humas dan Protokol Ridwan Mumu serta unsur Forkopimda Kabupaten Banggai.

(hmd/humas)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!