Forum Libu Ntodea Bahas Sampah – Palu Ekspres
Palu

Forum Libu Ntodea Bahas Sampah

Asisten II Perekonomian Pemkot Palu Imran M Lataha

PALU EKSPRES, PALU – Sukses dengan uji publik desain gerbang kota, Pemkot kini berencana membawa masalah persampahan kota ke dalam Polibu Ntodea. Polibu Ntodea merupakan forum rembuk warga yang melibatkan banyak pihak untuk membahas isu strategis kota.

Asisten II Perekonomian Pemkot Palu, sekaligus anggota sekretariat  forum Polibu Ntodea, Imran M Lataha menyebut, masalah persampahan merupakan salahsatu isu strategis kota yang saat ini menjadi fokus Pemkot.

Apalagi, Walikota Palu kini telah mencanangkan gerakan gali gasa. Sebuah gerakan untuk mempelopori kebiasaan masyarakat dalam mengamankan sampah dan kebersihan lingkungan.

“Kita ingin mengetahui respon, saran dan kritik masyarakat, terkait permasalahan persampahan,”jelas Imran, Jumat (21/4).

Menurutnya, melalui forum itu, diharapkan muncul solusi mengenai penanganan masalah persampahan secara terintegrasi. Selain masyarakat, pihaknya akan mengundang akademisi, budayawan termasuk organisasi-organisasi pecinta lingkungan dalam forum tersebut.

“Siapa tau saja ada solusi yang tepat dari forum itu,”jelasnya. Dalam forum, materi yang rencananya akan dibahas antara lain pola pengangkutan, penetapan lokasi pembuangan dipemukiman termasuk upaya dalam rangka memberikan penyadaran masyarakat.

“Kita diskusikan bersama masyarakat,”jelasnya. Rencana Polibu Ntodea membahas persampahan ini lanjut Imran akan dikoordinasikan lebih dulu kepada walikota.

“Kita koordinasikan soal waktu lowong pak wali. Karena Polibu Ntodea akan lebih menarik jika dihadiri langsung pak walikota,”pungkasnya.

(mdi/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!