Dua Jamaah Haji Kota Palu Wafat – Palu Ekspres
Internasional

Dua Jamaah Haji Kota Palu Wafat

LEPAS JENAZAH – Jenazah salah seorang jamaah haji asal Sulteng, Rahman Tang, saat akan dilepas oleh rekan-rekan sesama jamaah haji. (IST.)

PALU EKSPRES, MAKKAH – Jumlah jamaah haji Indonesia asal Sulteng yang wafat kembali bertambah. Dua orang jamaah haji Sulteng, yang tergabung dalam kloter 5 Embarkasi Balikpapan wafat pada Jumat 25 Agustus 2017. Jamaah yang wafat tersebut atas nama Malomoang Lacinnong (63 tahun) wafat di Madinah dan Rahman Tang (59 tahun) wafat di Makkah. Keduanya merupakan jamaah asal Kota Palu.

Sebagaimana dilaporkan salah seorang Petugas TPIHI Sulteng, Munif Godal, almarhum Malomoang wafat pada Jumat 25 Agustus 2017 pukul 04.30 Waktu Arab Saudi (WAS), di Rumah Sakit Al-Rad Madinah, setelah sebelumnya mendapatkan perawatan akibat penyakit stroke.

“Jenazah Insya Allah akan disalatkan di Masjid Nabawi, dan akan dimakamkan di pemakaman Baqi setelah salat subuh pada tanggal 26 Agustus 2017,” kata Munif, melalui pesan singkat WhatsApp, Sabtu 26 Agustus 2017.

Karena sedang menjalani perawatan oleh tim medis RS di Madinah, almarhum Malomoang tidak sempat mengikuti rombongan jamaah haji lainnya, yang saat ini telah berada di Makkah. Munif menceritakan, rencananya pihak panitian haji akan melaksanakan safari wukuf untuk mewakili almarhum.

“Namun takdir beliau meninggal sblm hari wukuf, Insya Allah haji beliau akan di-badal-kan (diwakilkan oleh orang lain-red),” imbuh Munif.

Sedangkan jamaah lainnya yang wafat, Rahman Tang, meninggal dunia pada Jumat 25 Agustus 2017 pukul 14.00 WAS, di Rumah Sakit Al-Noor Makkah. Menurut Ketua Kloter 5 Embarkasi Balikpapan, A. Muluk, almarhum dirawat akibat respiratory disease, pneomonia dan DM, serta sempat pula dirawat di Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah selama dua hari.

“Jamaah meninggal karena sakit sejak dari tanah air, semoga keluarga yang ditinggal diberi kekuatan dan ketabahan oleh Allah SWT. Mohon doa dari tanah air semoga jamaah kloter 5 BPN senantiasa diberi kekuatan oleh Allah SWT, Amiiin,” kata A. Muluk melalui pesan singkat WhatsApp.

Jenazah Rahman Tang disalatkan di Masjidil Haram, dan dimakamkan di pemakaman Soraya Makkah, usai salat Subuh pada Sabtu 26 Agustus 2017.

(abr/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!