DPRD Tindak Lanjuti Keluhan Masyarakat di Medsos – Palu Ekspres
Daerah

DPRD Tindak Lanjuti Keluhan Masyarakat di Medsos

TANGGAP - Diskusi terkait permasalahn PT. Saraswati antara Wakil Ketua DPRD Touna, Jafar M. Amin, anggota DPRD Touna dengan Kepala Desa Sabo. Foto Yahya Lamahu

PALU EKSPRES, TOUNA – DPRD Kabupaten Tojo Una-una (Touna) pada Rabu 26 Maret 2017, menindaklanjuti isu yang beredar di media sosial dan keluhan masayarakat terkait persoalan PT. Saraswati dengan masyarakat Desa Sabo Kecamatan Ampana Tete dengan mengunjungi masyarakat di Desa Sabo.

Kunjungan tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Touna, Jafar M. Amin yang diikuti oleh Ketua Badan Kehormatan, Ashar Talono bersama Anggota DPRD dari tiap Komisi.

Dalam pertemuan tersebut, Wakil Ketua DPRD sempat menanyakan terkait legalitas serta bagi hasil yang diberikan perusahaan kepada masyarakat. Karena sampai saat ini isu yang beredar di masyarakat, ternyata pihak perusahaan tidak pernah memberikan kontribusi berupa keuntungan yang didapatkan oleh perusahan kepada masyarakat.

Dari hasil pertemuan sekaligus investigasi yang dilakukan pihak DPRD selaku representasi dari rakyat, ternyata isu yang beredar selama ini di tengah masyarakat  tidak benar.

“Data-data yang ada di pihak pemerintah Desa itu sangat lengkap. Hal itu didukung oleh dokumen  MOU yang diperlihatkan Kepala Desa ke pihak DPRD,” kata Jafar, Jumat (28/4).

Dari dokumen tersebut ungkapnya, ternyata ada 20 persen keuntungan yang diberikan pihak perusahaan ke masyarakat yang tertuang dalam surat perjanjian antara mayarakat dengan perusahaan. Sehingga pada prinsipnya DPRD menyimpulkan bahwa ada segelintir orang atau  oknum yang tidak bertanggungjawab  memberikan isu yang tidak benar ke masyarakat.

(mg3/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!