Diumumkan Hari Ini, Cek Hasil SNMPTN di Sini – Palu Ekspres
Pendidikan

Diumumkan Hari Ini, Cek Hasil SNMPTN di Sini

PALU EKSPRES, SURABAYA – Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) diumumkan hari ini (26/4). Peserta yang lolos diharap memanfaatkan kesempatan yang diperoleh dan segera menyiapkan persyaratan daftar ulang.

Setelah melalui tahap finalisasi oleh jajaran pimpinan PTN sekaligus melewati proses seleksi dari pusat sejak 15 Maret hingga 15 April, nama-nama calon mahasiswa akhirnya diumumkan.

Hasil tersebut bisa dipantau langsung melalui situs resmi yang dikelola Kemenristekdikti.

Wakil Rektor 1 Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS) Heru Setyawan mengingatkan, bagi peserta yang diterima agar memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya dengan mengikuti proses lanjutan.

Peserta yang lolos tentu termasuk dalam calon mahasiswa terbaik dari ratusan ribu peserta SNMPTN yang juga berkualitas.

“Kalian telah terpilih sebagai yang terbaik diantara yang baik,maka jangan menyia-nyiakan kesempatan ini,” tutur Heru, Selasa (25/4).

Heru mengimbau bagi peserta yang urung lolos agar tidak patah arang. Pasalnya, mereka masih memiliki kesempatan untuk melalui jalur SBMPTN ataupun jalur mandiri.

Jumlah pendaftar SNMPTN ITS sendiri mencapai 11.559, sebanyak 9.923 pendaftar menjadikan ITS menjadi pilihan pertamanya.

Sementara Universitas Airlangga ada 14.529 peserta yang menjadikan Unair sebagai pilihan pertama.

Namun hanya menyediakan kursi sebanyak 35 persen dari 5.525 total kursi. Fakultas Kedokteran masih menjadi yang paling diminati dengan 1.349 peserta.

Rektor Unair Prof M. Nasih mengucapkan selamat bagi peserta yang diterima. Pasalnya, hal itu buah dari kerja keras calon mahasiswa sendiri dalam mempersiapkan diri dan senantiasa belajar.ntu

Adapun pengumuman hasil SNMPTN, panitia menyediakan 12 situs lain, selain laman resmi pantia snmptn 2017 (http://pengumuman.snmptn.ac.id). 12 situs tersebut adalah alamat website kampus-kampus negeri yang ada di daerah, yakni:

(psy/nur/MS)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!