Disdikpora Touna Gelar Pelatihan Penggunaan Alat Peraga – Palu Ekspres
Daerah

Disdikpora Touna Gelar Pelatihan Penggunaan Alat Peraga

Wakil Bupati Touna, Admin AS. Lasimpala S.IP, Kepala Disdikpora Touna, Surya, S.Sos, M.Si, Kepala BPKAD Touna, Sovianur Kure, SE, M.Si Pada Pembukaan Pelatihan Penggunaan Alat Peraga Ketrampilan Bagi Siswa SD.

PALU EKSPRES, AMPANA – Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tojo Una-una (Touna) melalui bidang Sarana dan Prasarana (SAPRAS),menggelar pelatihan pengunaan alat praga keterampilan bagi siswa Sekolah Dasar(SD), Selasa (1/8) di Aula Disdikpora setempat.

Pelatihan penggunaan alat peraga keterampilan SD yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Touna Admin AS. Lasimpala S.IP tersebut, turut dihadiri Kepala Disdikpora Touna, Surya, S.Sos, M.Si, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah Touna, Sovianur Kure, SE, M.Si dan sejumlah peserta guru SD.

“Kegiatan ini dilaksanakan, menjadi salah satu alternatif dalam melatih kemampuan guru dalam pengunaan alat peraga keterampilan siswa SD, yang bekerja sama dengan produsen alat peraga pendidikan,CV Bina Jasa Bersama ,” kata Kabid Sapras Disdikpora Muhammad Amrin, S.Pd.

Dikatakannya, fasilitas itu nantinya para guru dapat memanfaatkan layanan pengembangan sumber belajar dan media pembelajaran dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, sehingga dapat diaplikasikan secara berkelanjutan kepada para siswa sekolah dasar.

“Pelatihan ini tidak lain untuk menfasilitasi para guru dalam mengembangkan kemampuan mengajarnya yakni dengan mengunakan media pembelajaran serta komitmen memajukan pendidikan di Bumi Sivia Patuju,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, alat peraga keterampilan ini juga berfungsi mengembangkan kemampuan profesional guru dalam proses belajar-mengajar guna mendukung pengembangan peningkatan kualitas pembelajaran disekolah.

(mg3/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!