Dinas Ketahanan Pangan Parimo Manfaatkan Lahan Tidur – Palu Ekspres
Daerah

Dinas Ketahanan Pangan Parimo Manfaatkan Lahan Tidur

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Parimo, Drs. Hadi Safwan

PALU EKSPRES, PARIMO – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Parigi Moutong, mulai tahun ini bekerjasama dengan para petani yang ada di wilayah Kecamatan Parigi untuk menggarap lahan tidur milik Pemda Parimo yang sementara ini belum terpakai, untuk ditanami cabai.

Untuk itu, Dinas Ketahanan Pangan Parimo menggandeng petani untuk bekerjasama menanam cabai.

“Saat ini, tanah atau lahannya sementara diolah oleh petani, bibitnya juga saat ini sudah disemaikan dan insya Allah diperkirakan setelah selesai bulan puasa ini, atau bulan Juli mendatang kami sudah melakukan penanaman,’’ungkap Kepala Dinas Ketahanan Pangan Parimo, Drs. Hadi Safwan ketika ditemui media di ruang kerjanya, Selasa (6/5).

Menurutnya, tanaman cabai ini sebanyak 5000 pohon akan ditanami pada lahan seluas 1 hektar yang sudah diolah petani saat ini. Kemungkinan kata dia, panen cabai ini nanti pada bulan September mendatang, bertepatan dengan kegiatan Teknologi Tepat Guna (TTG). Sehingga kalau tidak ada halangan kata dia, Presiden Jokowi akan bersama para petani di sini untuk panen cabai .

Ia menambahkan, alat yang dipakai untuk mengolah lahan ini dipinjam dari Dinas Pertanian.

Dan, itu kata dia, hanya dipinjamkan cuma-cuma, hanya saja bahan bakar ditanggung oleh pihak petani.
‘’Di samping Kantor ini kami tanami cabai sebagai contoh untuk petani yang lain, hasil cabai yang ditanam di samping kantor ini dijual ke pengepul yang berada di pasar sentral Parigi,” ujarnya.

(mg4/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!