Dilantik Pekan Depan, Ini Harapan Mendagri pada Anggota KPU dan Bawaslu – Palu Ekspres
Nasional

Dilantik Pekan Depan, Ini Harapan Mendagri pada Anggota KPU dan Bawaslu

PALU EKSPRES, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengapresiasi komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) hasil fit and proper test dan pemilihan DPR. Apalagi DPR sudah tancap gas menggelar fit and proper test karena masa tugas KPU 2012-2017 berakhir pada 12 April mendatang.

‚ÄúPemerintah ikut saja sebagaimana keputusan secara demokratis dan fair,” ujar Tjhajo, Rabu (5/4).

Dia mengharapkan nama-nama yang terpilih sebagai komisioner KPU maupun Bawaslu akan mampu melaksanakan tugasnya. Antara lain mewujudkan pemilu yang demokratis.

Menurut Tjahjo, komisioner KPU dan Bawaslu pilihan DPR akan dilantik pada 12 April mendatang. “Dalam hal ini pemerintah siap melantik,” pungkasnya.

Sekadar informasi, seleksi anggota KPU dan Bawaslu digelar usai uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) sejak Senin (3/4). Dalam pemilihan yang digelar Selasa (4/4), DPR memilih tujuh komisioner KPU. Yakni Pramono Ubaid Tanthowi, Wahyu Setiawan, Ilham Saputra, Hasyim Asy’ari, Viryan, Evi Novida Ginting dan Arief Budiman.

Selain itu DPR juga memilih lima komisioner Bawaslu. Yakni Ratna Dewi Pettalolo, Mochammad Afifuddin, Rahmat Bagja, Abhan dan Fritz Edward Siregar.

(cr2/JPG/PE)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!