Bukbar Kemenag Dirangkaikan Pemberian Sumbangan Korban Bencana Alam – Palu Ekspres
Palu

Bukbar Kemenag Dirangkaikan Pemberian Sumbangan Korban Bencana Alam

SERAHKAN BANTUAN – Kepala Kanwil Kemenag Sulteng, H. Abdullah Latopada (kiri), menyerahkan bantuan korban bencana alam secara simbolis, kepada Ketua GP Ansor Sulteng, Adha Nadjemuddin (kanan), Jumat 16 Juni 2017. foto IMAM/PE

 

PALU EKSPRES, PALU – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng, menggelar buka puasa bersama, di aula Kanwil Kemenag Sulteng, Jumat 16 Juni 2017. Acara tersebut dihadiri seluruh ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Sulteng, serta para Kepala Kantor Kemenag Kabupaten dan Kota di Sulteng.

Dalam ceramahnya jelang berbuka puasa, Kepal Kanwil Kemenag Sulteng, H. Abdullah Latopada menyampaikan, bahwa pencapaian takwa bagi orang-orang beriman, sebagai tujuan utama dari ibadah puasa, dapat dilihat dan diukur pada sebelas bulan di luar bulan Ramadan.

“Ujian pencapaian takwa, sebenarnya ada di sebelas bulan lainnya, di situ akan kelihatan siapa yang betul-betul belajar dari bulan Ramadan. Karena kalau orang berpuasa, salat lail serta banyak bersedekah di bulan Ramadan itu sudah biasa, yang luar biasa itu kalau ibadah-ibadah tadi, dapat diamalkan dengan intensitas yang sama di sebelas bulan lainnya,” ujar Abdullah.

Olehnya, ia berharap kewajiban berpuasa serta amalan-amalan Ramadan lainnya, dapat dibawa dan diaplikasikan oleh umat Islam, hingga di luar bulan Ramadan, agar derajat takwa dapat tercapai.

“Saya harapkan, semoga hkmah puasa ini, dapat kita bawa terus hingga sebelas bulan kemudian,” imbuhnya.

Dalam gelaran buka puasa bersama tersebut, Kanwil Kemenag Sulteng turut memberikan sumbangan berbagai jenis kebutuhan pokok, kepada para korban bencana alam, khususnya korban banjir bandang di Kabupaten Tolitoli. Sumbangan tersebut, disalurkan melalui ormas GP Ansor Sulteng.

“Biasanya di tahun kemarin, kita menyumbang ke panti-panti asuhan. Untuk Ramadan tahun ini, kita serahkan bantuan kepada saudara-saudara kita, yang menjadi korban bencana alam,” jelas Abdullah.

(abr/Palu Eksprs)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!