Bukannya Kanker, Penelitian ini Malah Temukan Obat Kebotakan – Palu Ekspres
Kesehatan

Bukannya Kanker, Penelitian ini Malah Temukan Obat Kebotakan

PALU EKSPRES, JAKARTA – Sebuah penelitian di AS sudah semakin dekat menemukan obat dari kebotakan dan rambut beruban. Jawaban atas doa para pria yang mengalami kebotakan ini, menurut laman Daily Mail (8/5/2017) secara tidak sengaja ditemukan.

Sejatinya, penelitian yang dilakukan oleh UT Southwestern Medical Centre ini bertujuan untuk meneliti tentang tumor kanker. Namun berakhir dengan temuan mengejutkan.

“Meski proyek ini bertujuan untuk mempelajari bagaimana beberapa jenis tumor terbentuk, (penelitian ini) berakhir justru menemukan bagaimana rambut menjadi beruban dan mengidentifikasi sel yang dapat mendorong pertumbuhan rambut,” kata Dr. Lu Le, professor of Dermatology dari Universitas di Texas itu.

“Dengan temuan ini, kami berharap di masa mendatang nanti (kami) mampu menciptakan senyawa topikal atau (bisa) secara aman melepaskan gen pada folikel rambut untuk memperbaiki kerusakannya,” tambah dia.

Studi yang dirilis pada jurnal Genes & Development ini menemukan bahwa protein bernama, KROX20 (umumnya dikaitkan dengan perkembangan saraf) dapat merangsang pertumbuhan rambut baru.

Penelitian ini sendiri masih akan terus berlangsung hingga waktu yang belum ditentukan.

(ruf/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!