Nasional

Brimob Bakal Siaga di Jalur Selatan

Untuk itu pemudik tidak perlu khawatir akan aksi kerawanan dan tindak pidana. Pasukan Brimob juga disiagakan untuk tim rescue bencana bila terjadi bencana.

PALU EKSPRES, BANDUNG – Jalur Selatan Jawa Barat menjadi favorit pemudik yang hendak bertolak ke Jawa. Kendati demikian, masih banyak kendala dalam melewati jalur yang dihiasi pemandangan alam ini.

Salah satu kendalanya yakni penerangan jalan umum (pju) yang masih jarang.

Sekalipun memang saat musim mudik dan balik tiba, penerangan jalan dipasang pemerintah daerah setempat. Yakni oleh Kabupaten Bandung, Garut, Tasik, Tasik Kota, Banjar Kota hingga Kabupaten Ciamis dan Pangandaran.

Untuk menjaga keamanan dari aksi kejahatan dan kerawanan lainnya, jajaran Polda Jabar menyiagakan pasukan Brimob (Brigade Mobil) bersenjata lengkap laras panjan di sepanjang jalur selatan.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, bahwa pengamanan jalur selatan untuk menjaga kerawanan dan tindak pidana di jalan raya, sudah disiagakan pasukan Brimob bersenjata lengkap.

“Pasukan ini kita sebar di seluruh jalur utama mudik, seperti cipali, pantura dan selatan. Untuk di selatan, sepanjang jalan raya Cileunyi hingga ke Ciamis ada beberapa anggota Brimob bersenjata lengkap,” jelas Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri, Rabu (21/6).

Untuk itu pemudik tidak perlu khawatir akan aksi kerawanan dan tindak pidana. Pasukan Brimob juga disiagakan untuk tim rescue bencana bila terjadi bencana.

“Selain antisipasi kerawanan di jalur mudik, juga untuk kesiapan bantuan SAR (rescue). Untuk posko utama Brimob Polda Jabar, ada di km 50 Limbangan Garut, lengkap dengan pasukan bermotor, serta kendaraan Rescue,” pungkasnya.

(Fajar/PE)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!