Daerah

BI Sulteng Bantu Veteran Perang

Bantuan kepada veteran adalah upaya BI mewujudkan makna dari tema tersebut. Sekaligus sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa para pejuang dalam meraih kemerdekaan.

BERSAMA VETERAN - Kepala BI Sulteng, Miyono menyerahkan bantuan tali asih kepada Veteran perang di Kota Palu, Jumat 7 Juli 2017 di gedung juang. FOTO HUMAS BI SULTENG

PALU EKSPRES, PALU  – Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulteng, Miyono menyerahkan bantuan tali asih kepada veteran RI di Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi.

Bantuan tali asih diterima langsung Wakil Ketua Mada Luri Sulteng, Husen Paradjama, Jumat 7 Juli di Gedung Juang Kota Palu. Total nilai bantuan tali asih yang diserahkan Rp30juta. Dalam bentuk sembako, obat-obatan, perlengkapan ibadah dan sejumlah uang tunai.

Penyerahan bantuan tali asih merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT Bank Indonesia ke-64, setiap tanggal 1 Juli. Tahun ini peringatan HUT BI mengusung tena ‘Bank Indonesia di Setiap Makna’.

“Makna tema ini adalah Bank Indonesia hadir di setiap sendi kehidupan Indonesia, memberikan suasana kondusif bagi terlaksananya aktivitas perekonomian secara efektif untuk mencapai Indonesia yang sejahtera dan berkeadilan,”kata Miyono dalam sambutannya.

Bantuan kepada veteran menurutnya adalah upaya BI mewujudkan makna dari tema tersebut. Sekaligus sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa para pejuang dalam meraih kemerdekaan.

“Setelah ini kami berencana mengadakan donor darah di minggu ke-3 Juli 2017 dengan mengundang para stakeholder,” sebutnya.

Miyono berharap keberadaan BI di usia yang matang ini dapat semakin bermakna dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat luas.

BI menurutnya akan terus berkomitmen memberi kontribusi yang lebih baik kepada Sulteng. Rangkaian kegiatan BI Sulteng di HUT tahun ini antara lain penanaman pohon ebony di halaman Kantor BI Sulteng.

Penanaman sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan dan pelestarian tanaman khas daerah ini. Selanjutnya, pelepasan balon dan burung merpati sebagai simbol harapan agar kiprah Bank Indonesia di NKRI ke depan semakin tinggi.

(mdi/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!