Pendidikan

Baca Nih, Tujuh Program Unggulan Baru Kemenristekdikti

Teaching Industry merupakan salah satu program yang digagas oleh Direktorat Jenderal Penguatan Inovasi Kemenristekdikti.

PALU ESKPERS, JAKARTA – Puncak acara Hardiknas 2017 yang dilaksanakan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) ditandai dengan peluncuran tujuh program unggulan baru kementerian dan beberapa program dari PTN.

Menristekdikti Mohamad Nasir mengajak insan pendidikan, khususnya pendidikan tinggi, menjadikan peringatan Hardiknas 2017 sebagai momentum peningkatan mutu serta relevansi pendidikan tinggi di Indonesia dan menjadikan perguruan tinggi sebagai agen pertumbuhan ekonomi.

“Perguruan tinggi dalam melaksanakan Tri Dharma Pendidikan Tinggi supaya lebih memperhatikan dampak dari aktivitasnya terhadap pengembangan ekonomi, terutama ekonomi di daerahnya. Perguruan tinggi lebih memerankan dirinya sebagai agent of economic development disamping agent of education dan agent of research and development.” ujar Nasir, Selasa (2/5).

Dirjen Kelembagaan IPTEK dan DIKTI Patdono Suwignjo selaku Ketua Panitia Pelaksana Hardiknas 2017 dalam laporannya menyebutkan program unggulan baru kementerian, yaitu pendidikan profesi guru, portal kinerja publikasi ilmiah dosen SINTA , dan lainnya.

Adapun tujuh program tersebut adalah:

1. Pendidikan Profesi Guru (PPG)
Program PPG merupakan salah satu program yang dirancang oleh Direktorat Jenderal Kelembagaan IPTEK dan DIKTI.

Program PPG diselenggarakan untuk mempersiapkan lulusan S1 Kependidikan dan S1/D IV Non Kependidikan yang memiliki bakat dan minat menjadi guru agar menguasai kompetensi guru secara utuh sesuai dengan standar nasional pendidikan sehingga dapat memperoleh sertifikat pendidik profesional dan kemudian dapat menjadi guru pada pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah umum maupun kejuruan.

Program PPG merupakan program studi yang akan diakreditasi oleh BAN-PT, sehingga terjamin mutunya.

Laman: 1 2 3 4

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!