ARBA Group Luncurkan Bahan Bakar Ramah Lingkungan, Transaksinya Pakai E-Money – Palu Ekspres
Ekonomi

ARBA Group Luncurkan Bahan Bakar Ramah Lingkungan, Transaksinya Pakai E-Money

PRODUK BARU - Suasana peluncuran Pertamina DEX dengan menggunakan e-money di SPBU Jalan Cumi Cumi - Taman Ria Palu

PALU EKSPRES, PALU – Setelah sukses dengan produk BBM Premium, Pertamina Turbo dan Dexlite, ARBA Group kembali meluncurkan bahan bakar premium lainnya Pertamina DEX. Bahan bakar dengan Cetane 58 yang diklaim menjamin mesin awet dan ramah lingkungan tersebut menyasar pengguna kalangan menengah keatas.

Kini, BBM yang dijual 10.050 ke konsumen sudah siap dinikmati konsumen. Direktur ARBA Group yang memasarkan produk premium Pertamina di Kota Palu dan sekitarnya mengaku optimistis dengan prospek pasar Pertamina DEX tersebut. Ia menyebutkan, menjelang launching yang dilaksanakan Selasa 22 Agustus kemarin, sambutan pasar terhadap bahan bakar jenis ini sangat bagus.

Karena itu, dengan cadangan 200 liter/hari yang disiapkan di SPBU ARBA jalan Cumi-Cumi – Taman Ria, diharapkan mampu menjawab kebutuhan konsumen terhadap Pertamina DEX tersebut. Keyakinan itu ungkap pemilik sejumlah SPBU di Palu dan Parigi Moutong tersebut, didasari pula atas respons konsumen yang sangat baik terhadap dua jenis BBM premium lainnya, yakni Pertamina Turbo dan Dexlite.

Menurut dia, tingginya kebutuhan masyarakat terhadap bahan bakar jenis ini karena pola konsumen khususnya kelas menengah atas yang mulai bergeser. Mereka tak lagi sekadar mencari BBM murah. Tapi juga mempertimbangkan kenyamanan berkendara, ketahanan mesin serta ramah lingkungan.

Dengan Pertamina DEX sisa pembakaran tidak meninggalkan jelaga yang membuat polusi udara. Selain itu onderdil lebih reliable daripada menggunakan solar atau premium.

Pertamina DEX bisa dilakukan dengan transaksi non tunai. Kemarin, penggunaan belanja elektronik di yang diendorse salah satu bank pemerintah di Kota Palu, dilaunching bersamaan dengan peluncuran Pertamina DEX tersebut.

Menurut Tono Subagyo – Area Transaction Funding Manager Area Palu, saat ini transaksi non tunai kini telah menjadi pilihan. Di Kota Palu, walau pemakainya masih terbatas namun transaksi jenis ini kedepan terus digalakkan agar menjadi pilihan bagi masyarakat.

(kia/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!