Daerah

Alhamdulillah, Perkebunan Lapas Ampana Hasilkan Jutaan Rupiah

Dengan adanya pelatihan keterampilan tersebut warga binaan dapat menjadikan pribadi yang kreatif dan produktif yang pada gilirannya mampu berintegrasi secara sehat dalam kehidupan masyarakat

Kalapas Kelas IIB Ampana Rahnianto, Amd.Ip, S.Sos Bersama Warga Binaan Saat Meninjau Perkebunan Lapas, Senin (4/9/2017). foto YAHYA LAHAMU/pe

PALU EKSPRES, AMPANA – Dalam rangka mewujudkan Lembaga Pemasyarakat (Lapas) yang produktif, segenap jajaran Lapas Kelas IIB Ampana mencoba berbuat maksimal demi hasil nyata. Langkah nyata ini dimulai dengan mengembangkan lahan perkebunan.

Lahan perkebunan dengan luas 1,5 hektar tersebut ditanami dengan jagung, sayur – sayuran, papaya dan lain-lainnya. Lahan perkebunanan tersebut membuktikan secara langsung bahwa jajaran Lapas Ampana khususnya bagi warga binaannya mampu berkontribusi nyata dalam mewujudkan Lapas Produktif.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Ampana Rahnianto , Amd. Ip, S.Sos pada Senin (4/9) meninjau langsung lahan kebun jagung, sayur – sayuran dan papaya yang dikelola oleh Lapas Ampana.

Kalapas Kelas IIB Ampana Rahnianto Amd. Ip, S.Sos mengatakan, walau dengan segala keterbatasan Lapas Ampana yang sebenarnya tidak memiliki lahan perkebunan namun melalui pendekatan dengan masyarakat sekitar, Lapas Ampana diberikan hak untuk pinjam pakai lahan milik masyarakat.

“Dari hasil perkebunan tersebut Lapas Ampana telah 2 kali panen dan untuk hasil panen pertama Lapas ampana menghasilkan Rp.3,5 juta dan untuk panen yang kedua mampu menghasilkan Rp.8 juta rupiah,” kata Kepala Lapas Kelas IIB Ampana Rahnianto, (4/9) kemarin.

Dia memohon kepada Pemkab Touna Agar ikut peduli dengan warganya yang didalam Lapas yang sangat memerlukan sentuhan kasih sayang berupa pemberian binaan kemandirian, seperti pelatihan ketrampilan yang bermanfaat untuk warga binaan.

“Dengan adanya pelatihan keterampilan tersebut warga binaan dapat menjadikan pribadi yang kreatif dan produktif yang pada gilirannya mampu berintegrasi secara sehat dalam kehidupan masyarakat,” tukasnya.

(mg3/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!