Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Ayo Kawan, Berbagi Kebahagiaan Lewat Kurban

86

Berkurban: Beberapa anak-anak lagi menggiring seekor domba untuk disembelih

HARI Raya Idul Adha atau yang biasa disebut juga Idul Kurban, hari dimana umat Islam  melakukan kurban dalam bentuk hewan.

Kurban yang dimaksud,  adalah mengorbankan sebagian rezeki  untuk mengadakan kurban berupa kambing, domba, sapi atau unta yang nantinya akan disembelih dan dibagi-bagikan kepada orang-orang yang kurang mampu yang ada di sekitar kita.

Idul kurban dirayakan sehari setelah jamaah haji melaksanakan ibadah Wukuf di Padang Arafah, pada tanggal 8 Dzulhijjah. Bulan Dzulhijjah salah satu penanggalan dalam kalender Islam yakni didasarkan pada peredaran bulan mengelilingi bumi.

Pahala yang diperoleh orang-orang yang berkurban sangat besar sobat. Bukan hanya sekadar membagi rezeki kepada yang berkekurangan namun juga semakin membuat kita peduli dengan penderitaan sesama kita yang berkekurangan. Banyak lho di luar sana yang mungkin hanya setahun sekali bisa membeli daging untuk disantap. Lewat perayaan Idul Kurban kita yang beragama muslim bersukacita membagi kebahagiaan lewat kurban. Lantas bagaimana komentar beberapa sobat kita tentang makna berkurban? (muhammadarsyandi)

Komentar ditutup

%d blogger menyukai ini: