Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Gubernur Serahkan Sapi Kurban Sumbangan Presiden

89

HUMAS PEMPROV
SERAHKAN KURBAN – Gubernur Longki Djanggola menyerahkan sapi kurban sumbangan Presiden Jokowi kepada panitia kurban di Masjid Agung 24 September 2015

PALU, PE – ”Atas nama pemerintah daerah dan Masyarakat Sulawesi Tengah, Saya mengucapkan terima kasih pada Bapak Presiden Jokowi atas kurbannya dan kehadiran Beliau dalam Sail Tomini 2015,” ujar gubernur usai pelaksanaan Shalat Id.

Setelah itu, gubernur menyerahkan simbolis sapi pemberian Presiden Jokowi kepada panitia untuk disembelih dan selanjutnya dibagikan dagingnya pada masyarakat yang berhak.

Gubernur  Longki Djanggola, dan Wakil Gubernur H. Sudarto, serta para pejabat  di lingkup Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan Shalat Idul Adha 1436 Hijriah di Halaman Masjid Agung Darussalam Palu, Kamis 24 September 2015.. Salat dimulai pukul 7.00 Wita dengan imam Drs. Abdul Azis, MM dan khatib Prof. Dr. Zainal Abidin, M.Ag Rektor IAIN Palu dengan judul khotbah “Reaktualisasi Nilai-Nilai Haji dan Kurban Sebagai Basis Revolusi Mental Anak Bangsa”

Dalam khotbahnya, Prof. Zainal Abidin mengajak Umat Islam Sulteng menjadikan figur Nabi Ibrahim sebagai sumber inspirasi dan keteladanan dalam mengawal revolusi mental.

Sementara, jumlah hewan kurban yang dipercayakan masyarakat kepada panitia Idul Adha Masjid Agung sebanyak 7 sapi dan 26 kambing. Diantara 7 ekor sapi, 1 berasal dari Presiden Ir. H. Joko Widodo, lalu Gubernur 1 ekor, Wakil Gubernur 1 ekor, Anggota DPR RI H. Muhidin Said 1 ekor dan Kanwil Kemenag RI 1 ekor, sisanya dari masyarakat. (humas pemprov)

Komentar ditutup