Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Wow! Transaksi Sulteng Expo 2017 Capai Rp18 M

20

PALU EKSPRES, PALU – Transaksi keuangan pada perhelatan Sulteng Expo 2017, mencapai kurang lebih Rp18 milyar, atau naik sekitar Rp4 milIar dibandingkan Sulteng Expo 2016, yang mencapai angka Rp 14 milyar.

Karena itu gelaran Sulteng Expo 2017, yang dilaksanakan memeringati HUT ke-35 Provinsi Sulteng, di halaman Masjid Agung Darussalam Palu dianggap cukup berhasil.

Gubernur Sulteng, H. Longki Djanggola merasa optimistis, perhelatan Sulteng Expo dapat menjadi momentum, untuk menggugah dan meningkatkan peran serta masyarakat Sulteng, dalam mengakselerasikan ekonomi rakyat, dan industri kreatif local, yang ada di setiap Kabupaten dan Kota di Sulteng.

Mewakili Gubernur Asisten II Setdaprov Sulteng, Dr Bunga Elim Somba,  seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Instansi vertikal dan swasta, yang terlibat pada perhelatan Sulteng Expo 2017, untuk senantiasa meningkatkan kapasitasnya sehingga berdaya saing, dan mempunyai tenaga-tenaga professional.

Hal ini, pada muaranya nantinya, akan turut berkontribusi membangun SDM yang unggul, dan mengelola  potensi  sumber  daya alam secara berkelanjutan, serta mampu mengkreasikan inovasi-inovasi baru yang berperan sebagai magnet potensial untuk menarik penanaman investasi, baik dari dalam dan luar negeri.

“Juga yang tak boleh dilupakan, dan mesti diprioritaskan, adalah pengembangan sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Sulawesi Tengah, sebagai salah satu pilar ekonomi kerakyatan, yang mesti berdiri kokoh, dan tahan terhadap persaingan ekonomi nasional dan global,” ujar Elim, menyampaikan sambutan Gubernur.

Komentar ditutup