Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Palu Utara Harap P2KP Tepat Sasaran

90

 

KEPALA Seksi Ekonomi Pembangunan (Kasi Ekbang) Kecamatan Palu Utara, Nurdin Bido berharap Program Peningkatan Kualitas Permukiman (P2KP) Kota Palu di Palu Utara tepat sasaran.
Kepada Palu Ekspres, Nurdin menuturkan, di Palu Utara masih ada sekitar 11 persen lagi kawasan kumuh yang harus dituntaskan. Karenanya kata Nurdin agar program ini benar-benar tepat sasaran, olehnya SKPD yang menangani program ini diharapkan berkoordinasi dengan pihak kecamatan.

“Saya berharap instansi yang menangani ini harus berkoordinasi dengan  kami pihak  kecamatan dalam hal pengambilan data yang benar mengenai masyarakat yang layak dapat bantuan penanganan kawasan kumuh. Sehingga tercapailah program yang tepat sasaran,” katanya.
Selain masalah pemukiman yang kumuh,  ketersediaan infrastruktur jalan yang di Palu Utara juga menjadi kendala menuju kawasan-kawasan kumuh di wilayah tersebut. “Kalau akses jalan bagus ke perkampungan, tentu akan memudahkan akses pemerintah memantau lokasi kawasan kumuh dengan begitu lebih mudah penanganannya,” ujarnya.

Penanganan kawasan perkumuhan yang tepat sasaran kata Nurdin akan menimbulkan rasa keadilan pada masyarakat. Sehingga kata Nurdin tidak terjadi gesekan-gesekan di masyarakat. “Kenapa dia dapat, saya tidak dapat. Ini yang sering dijumpai di masyarakat apabila tidak tepat sasaran karena data yang tidak akurat,” ujarnya. (mg12)

Komentar ditutup