Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Duh, Ada Lagi Nih, Cerita Cewek Umur 14 Tahun Dinikahkan dengan Sang Pemerkosa

67

PALU EKSPRES, JAKARTA – Indonesia memang mengalami darurat pernikahan dini. Banyak bocah-bocah perempuan di bawah umur yang harus menanggung beban sebagai seorang istri maupun ibu. Padahal secara fisik maupun psikologis mereka belum siap. Akibatnya, banyak anak-anak perempuan yang mengalami nasib pilu.

Setelah contoh kasus SA yang harus melahirkan di usia 13 tahun, kini ada kisah lain yang tak kalah memilukan. Dia adalah AN. Meski baru berusia 20 tahun, dia sudah menyandang status janda.

AN bercerai dua pekan lalu setelah memutuskan untuk menikah dengan RA, tetangganya, empat tahun silam.

Saat itu dia merasa RA sebagai jodohnya. Setelah pacaran satu tahun, dia merasa sudah sewajarnya hubungan tersebut masuk ke jenjang pernikahan.
“Pikiran saya waktu itu nikah saja soalnya sudah capek kerja. Saya mikirnya suami nanti bakal lurus soalnya berani ngelamar,” ungkapnya lirih.

Tapi, keberanian RA melamar AN tidak dibarengi niat dan kesungguhan untuk membangun keluarga yang bahagia. Lelaki yang lebih tua empat tahun daripada AN itu malah membuat sengsara kehidupannya. Daripada membahagiakan dan memenuhi kebutuhan hidupnya.

RA justru sering mabuk-mabukan dan main perempuan. Saat AN marah, lelaki yang bekerja serabutan itu justru berbalik marah. Tidak jarang dia melayangkan pukulan ke wajah AN. “Pernah waktu anak masih 1 tahun, saya tanya soal selingkuhannya. Dia malah memukul muka saya sampai bengkak,” ungkapnya.

Komentar ditutup