Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Ratusan Jemaah Calon Haji Palu Terancam Tertunda Keberangkatannya

21

PALU EKSPRES, PALU – Sebanyak 288 orang Jamaah Calon Haji (JCH) asal Palu musim Haji tahun 2017, belum melapor pengurusan paspor.

Jumlah tersebut, berdasarkan data dari Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kantor Kemenag Kota Palu, per Selasa 4 April 2017. Tahun ini, jumlah total JCH sebanyak 768.

Menurut Kepala Kantor Kemenag Kota Palu, Ma’sum Rumi, hal ini sangat disayangkan, karena batas akhir pengurusan paspor, oleh pihak Imigrasi, saat ini telah masuk pada tahap kedua (diperpanjang).

“Pengurusan paspor sudah memasuki tahap kedua. Sebelumnya, batas pengurusan paspor hingga tanggal 31 Maret 2017, dan masih banyak yang belum melapor. Dan untuk tahap kedua ini, kita belum dapatkan infonya dari pihak Imigrasi, kapan batas akhirnya,” ujar Ma’sum, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (4/4).

Hal ini diduga disebabkan, oleh kurangnya perhatian para JCH, terkait dengan rangkaian persiapan, jelang keberangkatan Haji. Padahal, kata Ma’sum, pihaknya telah bekerja dengan maksimal, dan telah menginformasikan kepada para JCH, terkait dengan persiapan-persiapan tersebut.

Komentar ditutup