Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Kemenag Sulteng Launching Madrasah SEHATI

41

PALU EKSPRES, PALU – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng, me-launching Madrasah Sehat, Hijau dan Cantik (SEHATI), di aula Kanwil Kemenag Sulteng, Sabtu 1 April 2017. Program ini merupakan gagasan dari Kepala Kanwil Kemenag Sulteng, H. Abdullah Latopada, yang diwujudkan melalui program Bidang Pendidikan Madrasah.

Menurut Abdullah Latopada, madrasah SEHATI hendaknya bukan hanya berhenti pada gagasan dan ide semata, namun harus betul-betul diimplementasikan, oleh seluruh madrasah dan kantor Kemenag di seluruh daerah di Sulteng. Olehnya, menurut rencana, madrasah SEHATI mulai tahun 2018 akan dilombakan kepada seluruh madrasah di Sulteng.

Abdullah menguraikan, kata “Sehat”, hendaknya diwujudkan oleh setiap madrasah, dan diterapkan di segala lini kehidupan di madrasah tersebut.

“Sehat ini harus betul-betul digerakkan, bukan hanya sehat jasmani, tapi juga sehat secara lingkungan dan pikiran. Olehnya, di madrasah harus betul-betul sehat dan steril,” kata Abdullah.

Nilai-nilai kesehatan yang diwujudkan di madrasah tersebut, lanjut Abdullah, akan menjadi bahan edukasi, bagi para siswa madrasah, sebagai bekal di masa depan mereka nantinya.

Komentar ditutup