Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Dulunya Suka Tidur di Kelas, Setelah Lulus Malah jadi Hacker

28

PALU EKSPRES, BALIKPAPAN – Komplotan kejahatan dunia maya atau dikenal dengan hacker yang dibekuk Mabes Polri bersama Polres Balikpapan di rumah kos Jalan Siaga, RT 19, Damai, Balikpapan Kota, Selasa (28/3) siang lalu, salah satunya bernama Khoirul Umam.

Dia adalah pemuda Penajam Paser Utara (PPU),  anak orang desa yang sangat sederhana. Dari penelusuran Balikpapan Pos, diperoleh informasi, ternyata Khoirul Umam lulusan salah satu SMK di PPU, lulus 2016 lalu.

Semasa sekolah, Khoirul Umam mempunyai catatan kurang baik, salah satunya sering tidur di kelas. Sehingga wali kelas terpaksa memanggil orangtuanya ke sekolah. Kebiasaan tidur di kelas mulai muncul saat Khoirul Umam duduk di kelas XI SMK. “Kalau ditanya kenapa sering tidur di kelas, katanya sering begadang malam,” ujar sumber Balikpapan Pos, Sabtu (1/4) kemarin.

Akibat sering tidur di kelas, nilai sekolah jeblok sehingga Khoirul Umam hampir tak naik kelas. Kendati sering tidur di kelas, Khoirul Umam punya kreatifitas yang cemerlang di dunia internet, sehingga ditunjuk mewakili sekolahnya ikut lomba kreatifitas siswa dan lolos di tingkat nasional.

Kebiasaan begadang malam, karena Koirul Umam gemar bermain internet, berselancar di dunia maya hingga akhirnya sangat paham internet. Dari situlah, dia punya kepiawaian di dunia IT, sayangnya salah langkah menjadi komplotan hacker.

Komentar ditutup