Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Ridwan Yalidjama Dukung Irwan – Paulina

8

 

SIGI, PE – Dukungan terhadap pasangan Mohamad Irwan –Paulina di Pilkada Sigi terus mengalir. Kali ini, mantan Ketua DPRD Donggala Ridwan Yalidjama dan mantan Ketua DPC Partai NasDem Sigi Rudy Oscar Massie menyatakan dukungannya terhadap pasangan nomor urut satu ini.

Dihadapan ratusan masyarakat Desa Kotarindau, Kecamatan Dolo, Sabtu 12 September, Ridwan Yalidjama meminta kepada semua pihak untuk memenangkan pasangan yang dikenal satu Jiwa (Jaringan Irwan – Paulina) ini. Menurutnya, sebagai kader Partai Golkar, ia sangat loyal terhadap ketentuan partai yang menugaskan semua kader untuk memenangkan pasangan yang diusung oleh tiga partai, Golkar, Gerindra dan PAN pada Pilkada Sigi 9 Desember mendatang.

“Saya akan setia pada partai saya dan tidak akan lari dari ketentuan partai.  Adinda saya Irwan dan Paulina ini saya rasa pantas untuk melanjutkan program pr rakyat yang saya gagas dulu untuk maju Pilkada Sigi. Dan saya ingin sampaikan bahwa sayalah yang membantu pak Irwan agar dapat rekomendasi partai Golkar kubu Agung Laksono, saya iklhas, “ kata Ridwan Yalidjama yang sebelumnya digadang – gadang untuk maju di Pilkada Sigi tahun ini.
Ridwan juga menepis isu bahwa dirinya telah mendukung pasangan lain diluar ketentuan partai. Dalam setiap kesempatan, ia mengaku bertemu pasangan lain di kegiatan yang berbeda, isu inilah kata dia dihembuskan bahwa dirinya telah mendukung pasangan diluar dari Partai Golkar. Merasa tidak ingin diklaim oleh pihak lain, Ridwan yang diketahui memiliki pengaruh terhadap warga di Kecamatan Dolo ini pun menyampaikan dukungannya terhadap pasangan Irwan – Paulina.

Pertama ada yang bilang saya ke pak Husen, kemudian ke pak Nurzain, padahal pertemuan saya dengan pak Nurzain itu hanyalah kebetulan. Saat itu ada kegiatan  MTQ di Dolo Selatan, karena saya adalah salah satu pengurus Alhaerat maka saya diundang dan ketemu juga beliau. Saya tidak ada singgung beliau saat itu, intinya saat ini semua masyarakat sudah tahu melalui pertemuan ini  kemana arah saya, “ kata Ridwan yang disambut tepuk tangan dari simpatisannya. Ketika keduanya berhasil duduk sebagai pemimpin di Sigi, Ridwan meminta agar wilayah Kecamatan Dolo dapat diperhatikan.

Sementara itu, mantan Ketua DPC NasDem Sigi Rudy Oscar Massie mengaku bersedia memenangkan pasangan Irwan – Paulina. Ia yang sudah lama mengenal keduanya mengakui kesederhanaan dan kejujuran yang tidak berubah sampai saat ini. Program ekonomi kerakyatanpun diyakininya  bukan hanya janji belaka.

“ Saya mengenal keduanya sangat lama, saat dikuliah dulu. Memang tidak ada yang berubah, kesederhanaan dan kejujuran mereka saya sangat yakini, inilah mendorong saya untuk memilih mereka dan bersedia menggerakan simpatisan NasDem yang saya bangun dulu, “ kata Rudy di kesempatan yang sama.

Rudy diketahui telah membangun Partai NasDem dari awal pembentukan dan  memiliki pengaruh terhadap simpatisan yang ia bangun dulu. Meski saat ini telah di nonjobkan jelang Pilkada Sigi, Rudy pun tidak khawatir untuk dipecat sebagai kader Partai besutan Surya Paloh ini.
“Sebagai warga Sigi, saya tidak ingin daerah saya dipimpin oleh orang yang salah. Saya ingin memenangkan pasangan ini karena ada nenek, kakek dan sahabat saya di Kecamatan Kulawi yang menjadi petani namun kurang diperhatikan, mungkin dengan kehadiran mereka semua petani di Sigi dapat sejahtera, “ pintanya. (mg02)

Komentar ditutup