Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Samsurizal Ajak Masyarakat ke Sail Tomini 2015

12

PARIMO,PE —  Sebanyak 130 peserta mengikuti Kirab Budaya Nusantara ( KBN ) yang berlangsung di Kabupaten Parigi Moutong, Sabtu, 12 September 2015. KBN ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan penyambutan even nasional Sail Tomini 2015. Peserta yang berasal dari berbagai kalangan istansi dan Kabupaten di Provinsi Sulawesi Tengah ini, menampilkan berbagai budaya dari masing – masing daerah di hadapan Wakil Gubernur Sulteng, H Sudarto.

Pawai budaya itu dilepas langsung oleh  Wakil Gubernur Sulteng, H Sudarto, didampingi Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu. Sejumlah peserta masing – masing memberikan penampilannya di hadapan tamu undangan dan terutama di depan pengamat kebudayaan dari kementerian pendidikan dan kebudayaan serta juri. Seluruh peserta akan dinilai penampilannya. Tampilan terbaik akan menerima bonus, piagam penghargaan gubernur sulteng, tropi dari menteri pariwisata.

Bupati Parimo, Samsurizal Tombolotutu mengatakan kegiatan Pawai Budaya Nusantara ini merupakan rangkaian kegiatan  Sail Tomini 2015. Melalui  kegiatan ini diharapkan peserta  dapat mempromosikan daerahnya masing – masing.
“Selamat datang di Kabupaten Parigi Moutong. Mari bersama-sama kita menyukseskan Sail Tomini. Selanjutnya kegiatan demi kegiatan akan terus dilaksanakan sampai pada puncak Sail Tomini 19 September mendatang,” ujarnya.

Kegiatan kirab budaya nusantara yang dilepas sekira pukul 15.30 wita di depan kantor bupati, itu disaksikan  ribuan masyarakat Parigi. Sepanjang jalan kota Parigi menjadi pusat perhatian yang di lalui rombongan pawai budaya. (ady)

Komentar ditutup