Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Longki Target Nol APS di Akhir Jabatannya

168

PALU, PE –  Gubernur Sulteng H Longki Djanggola dalam sambutannya menyebut GKS 1000 AHS di Sulteng harus terealisasi hingga akhir masa jabatannya.

“Dengan gerakan ini kami harap tak ada lagi anak putus sekolah di wilayah Sulteng diakhir masa jabatan saya,”kata Longki.

Untuk itu, Longki berharap kerja sama dan dukungan semua pihak terutama organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Sesuai visi-misi Pemprov Sulteng, pihaknya sejauh ini jelas Longki terus mendorong perluasan akses pelayanan pendidikan murah dan berkualitas.

“Visi-misi kami salahsatunya mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia penduduk Sulteng,”ujarnya.

Longki menuturkan program GKS 1000 AHB merupakan program mulia yang digagas Bunda Paud Sulteng Zalsulmida Aladin Djanggola, Ketua Komisi IV DPR Sulteng.

“Gagasan itu lahir setelah ibu Zalsulmida prihatin dengan kondisi tingginya angka anak putus sekolah di wilayah Sulteng,”puji Longki.

Gerakan itu menurut lkongki diharap memutus mata rantai anak putus sekolah sekaligus sebagai gerakan nyata meminimalisir tindak kejahatan kalangan remaja akibat terputus sekolah.

“Dan alhamdulillah ide mulia itu direspon baik oleh Kementerian melalui Dirjen yang membidangi,”ujar Longki bangga.

Untuk mendukung gerakan itu, pihaknya sambung Longki telah bekerja sama dengan 16 SMK yang tersebar di kabupaten-kota di Sulteng.

(mdi/Palu Ekspres)

Komentar ditutup