Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Petinju 17 Tahun Ambruk di Atas Ring, Tewas…Tragis!

891

JAKARTA, PE – Berita duka datang dari dunia tinju. Petinju amatir di Inggris meninggal di atas ring, Sabtu (25/3) malam. Dia baru berusia 17 tahun, Ed Bilbey namanya.

Ed ambruk usai melakoni tiga ronde laga di kelas welter (junior), dalam pertandingan East Midlands Youth Welterweight Belt.

Ed tumbang bukan karena dipukul KO. Daily Mail melaporkan, usai duel, Ed mendatangi pelatih kubu lawan untuk mengucapkan selamat kepada lawannya yang akan diumumkan sebagai pemenang.

Setelah itu, Ed kembali ke tengah ring untuk seremoni wasit mengangkat tangan pemenang. Namun Ed tiba-tiba jatuh pingsan. Ed kemudian dilarikan ke rumah sakit Kingsmill di Sutton-in-Ashfield. Dia dinyatakan meninggal saat tiba di rumah sakit.

Craig Perkins, pelatih lawan Ed mengaku sangat kaget dengan kejadian dramatis tersebut.

“Dia seorang petinju berbakat, sosok yang baik, kami cukup mengenalnya. Dia datang menjabat tangan kami. Kemudian kembali ke tengah ring untuk pengumuman pemenang. Ed terjatuh ke depan,” ujarnya.

Dia menambahkan, pertarungan kedua petinju tidak brutal. “Itu duel yang kompetitif,” kata Perkins.

Duel tersebut juga disebut sudah diizinkan England Boxing. Ed dan lawannya sudah melewati pemeriksaan medis sebelum pertandingan. “Mereka mengenakan pelindung kepala, sarung tangan yang benar. Selama 34 tahun saya terlibat dalam tinju, baru sekarang saya melihat peristiwa menyedihkan ini,” tandas Perkins.

Dalam pernyataan resmi Dewan Tinju Inggris mengungkap ikut berduka atas tragedi ini.

“Kami ikut berduka. Dewan mengonfirmasi, seorang petinju kami meninggal setelah pertandingan. Kami sedih dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga. Kami telah melakukan penyelidikan dan bekerja sama dengan kepolisian mengungkap fakta yang terjadi. kami menerima siapa pun dan apa pun yang bisa membantu penyelidikan,” bunyi pernyataan dari seorang juru bicara England Boxing.

(adk/jpnn/PE)

Komentar ditutup