Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Harga Daging Sapi Rp100 Ribu/Kg

15

 

Pekan Depan Diperkirakan Akan Naik
PALU, PE-  Harga daging sapi dan ayam potong diperkirakan akan mengalami kenaikan seminggu sebelum hari H Idul Adha.  Saat ini daging sapi dibandrol  Rp100 ribu per kilogramnya.

Pantauan Palu Ekspres di Pasar Masomba, Rabu 9 September, suasana pasar daging sapi belum begitu ramai. Harga daging sapi rata-rata masih dijual Rp100 ribu per kilogram. Raja, salah seorang pedagang dagin sapi di pasar itu memperkirakan harga daging sapi akan mulai mengalami pada H-7 Idul Adha.  Kenaikannya diperkirakan akan mencapai Rp110 ribu. Bahkan katanya, bisa jadi akan tembus Rp120 ribu.

Raja mengatakan, kenaikan harga tidak bisa dihindari. “Kalau kami tidak menaikkan harga, kami rugi. Karena warga lebih banyak membutuhkan daging. Sementara yang membutuhkan jeroan sangat kurang. Jeroan sapi biasanya dibeli oleh pedagang bakso,” katanya.

Selain daging sapi, ayam potong juga diperkirakan akan mengalami kenaikan. Saat ini ayam potong masih dibandrol  antara Rp20 ribu hingga Rp25 ribu per kilogram.  Pekan depan diperkirakan akan naik menjadi Rp30 ribu hingga Rp35 ribu per kilogram. “Satu ekor ayam potong bisa mencapai Rp70 ribu hingga  Rp75 ribu per ekornya,” ungkap Hj Nur, salah satu penjual ayam potong.

Kenaikan harga ayam potong kata Hj Nur, sudah merupakan hal yang rutin terjadi pada setiap tahunnya. Dan akan kembali normal setelah lebaran Idul Adha. (mg11)

Komentar ditutup