Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Kemenag Sulteng Kukuhkan 16 Duta Zakat dan Wakaf

8

PALU, PE – Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Sulteng, menunjuk 16 orang Duta Zakat dan Wakaf, yang nantinya akan menjadi garda terdepan, dalam melakukan pembinaan kepada masyarakat, serta sosialisasi pentingnya zakat dan wakaf, kepada masyarakat Sulteng.

Para Duta Zakat dan Wakaf tersebut, dilantik oleh Kepala Kanwil Kemenag Sulteng, H. Abdullah Latopada, di sela-sela kegiatan Rapat Kerja Pejabat Kemenag Sulteng, di salah satu hotel di Kota Palu, awal pekan lalu.

“Para duta zakat dan wakaf ini dibentuk, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Sulawesi Tengah, dalam berzakat dan berwakaf,” kata Abdullah, Selasa (21/3).

Para Duta Zakat dan Wakaf, nantinya akan melakukan pembinaan, dan sosialisasi serta informasi kepada masyarakat, khususnya di lingkungan masing-masing, tentang wakaf dan pentingnya membayar zakat.

Dilantiknya para Duta Zakat dan Wakaf, yang merupakan perwakilan, dari 4 Kantor Urusan Agama (KUA), serta dari beberapa Madrasah di Kota Palu, pada hari Senin 20 Maret 2017, merupakan pilot project, penunjukan Duta Zakat dan Wakaf untuk Provinsi Sulteng.

Olehnya, Abdullah menginstruksikan, agar seluruh Kantor Kemenag di Kabupaten dan Kota se-Sulteng, untuk segera menunjuk para Duta Zakat dan Wakaf, di wilayahnya masing-masing.

“Ini adalah pilot project, yang dilakukan oleh Bidang Bimas Islam, saya minta kepada tiap-tiap daerah lainnya, untuk segera menunjuk Duta Zakat dan Wakafnya,” ujarnya.

Para Duta Zakat dan Wakaf dari Kota Palu, yang di-launching oleh Kakanwil, berjumlah 16 orang. Para Duta tersebut, merupakan perwakilan-perwakilan dari KUA se-Kota Palu (masing-masing satu orang), serta perwakilan dari Madrasah-madrasah negeri yang ada di Kota Palu, yakni MAN 1 Kota Palu dan MAN 2 Kota Palu, kemudian MTsN 1 Palu, MTsN 2 Palu, MTsN 3 Palu dan MTsN 4 Palu (masing-masing dua orang per madrasah).

(mg01/Palu Ekspres)

Komentar ditutup