Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Pembunuhan Mirip Kasus Manda, Polres Tembak Pelaku di Kaki

34

PALU, PE – Polres Palu bereaksi cepat menangkap pelaku pembunuhan di Mamboro Palu Utara, Rabu 22 Maret 2017. Tak sampai 24 jam, Polres meringkus pembunuh berinisal A (20) terhadap Wati (19) yang tak lain, istrinya sendiri.

Saat ditangkap Frank terindikasi melakukan perlawanan terhadap polisi. Tak mau kecolongan, Polisi menyarangkan dua tembakan di bagian kaki.

Kapolres Palu AKBN Chris Reinhard Pusung, kepada wartawan di Media Center Polres Palu, Kamis (23/3) mengatakan selain A, polisi meringkus 3 lainnya, Frank, D dan D. Namun ketiganya masih berstatus sebagai saksi.

Keempatnya di ringkus di kos Jalan Agatis Palu. Menurut Kapolres, pukul 15.00 wita, empat orang datang ke kos yang didiami Wati di Mamboro – Palu Utara. Keempatnya mengunakan kendaraan roda dua.

Setibanya di kos, A dan F langsung masuk ke dalam kost, seketika  terdengar suara ribut-ribut. Bahkan terdengar suara wanita minta tolong. Saat dicek kedalam, seorang perempuan muda bersimbah darah.

Terdapat lima tusukan di sekujur tubuhnya. Perempuan asal Parigi Moutong itu tewas seketika. Hasil pemeriksaan sementara, tersangka A yang nikah siri dengan Wati,  cemburu terhadap istrinya itu.

Tersangka dikenai pasal 340 KUHP tentang perencanaan pembunuhan dengan ancaman maksimal seumur hidup dan minimal 20 tahun kurungan. Sedangkan F, D dan D, ancamannya tergantung penyelidikan lanjut.

(kia/Palu Ekspres)

Komentar ditutup