Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Takut Mati, Ade Fitrie Putuskan Pakai Hijab

133

JAKARTA, PE – Pesinetron Ade Fitrie memiliki banyak waktu untuk menata kehidupannya pascavakum dari layar kaca. Dia belakangan tampak lebih religius, apalagi semenjak bintang sinetron Raden Kian Santang itu aktif mengelola yayasan perempuan dan anak.

Berbagai aktivitas sosial yang dijalankan rupanya membawa pengaruh baik kepada Ade Fitrie. Dia pun akhirnya kini memutuskan untuk berjilbab. Penampilan dara  berkulit putih itu semakin cantik dengan balutan busana muslim dan hijab untuk beraktivitas.

“Alhamdulillah, sudah dua bulanan ini aku berhijab,” kata Ade Fitrie di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan.

Ternyata ada cerita unik di balik keputusan behijab Ade Fitrie. Dia mengaku mendapat pengalaman sipiritual yang membuatnya berkomitmen untuk memperbaiki diri dengan berhijab. Salah satunya, dengan banyak mengingat kematian karena beberapa kali terjatuh sakit.

“Nggak tahu kenapa saya selalu ingat mati terus. Makanya sekarang postingan medsos saya selalu berisi nasehat hidup, motivasi untuk berubah ke arah yang lebih baik, umur nggak pernah ada yang tahu,” jelasnya.

“Aku beberapa kali masuk rumah sakit, pas sakit, aku bermimpi melihat jasad aku sendiri. Itu mungkin cara Allah menggerakkan saya,” imbuh Ade Fitrie.

Karena kejadian itu, Ade Fitrie kumudian merasa mendapat panggilan jiwa untuk hijrah menapaki kehidupan yang lebih Islami. Dia menilai fenomena ini adalah sebuab hidayah baginya.

Terkait dengan job yang berkurang karena keputusan berhijab, Ade Fitrie mengaku tidak merisaukan hal itu. Dia meyakini, karier dan pencapaiannya di panggung hiburan sudah diatur oleh Sang Pencipta.

“Allah sudah menggerakkan hati saya untuk berhijab. Insya Allah saya istiqomah berhijab dan nggak akan melepasnya,” tutup Ade Fitrie.

(ded/JPG/PE)

Komentar ditutup